Cukup Tunjukkan Boarding Pass Bisa Dapat Diskon Tiket Masuk Tempat Wisata Hingga 50%!

Boarding Pass Kereta Api - travel.tribunnews.com
Boarding Pass Kereta Api - travel.tribunnews.com

Jakarta – Selain menawarkan kecepatan dan ketepatan , bepergian dengan api juga memberikan kesempatan bagi para untuk menikmati atau potongan saat hendak masuk ke beberapa objek wisata populer di Indonesia.

Agar bisa memperoleh diskon masuk tempat wisata, ternyata caranya cukup mudah. Para penumpang cukup menunjukkan boarding pass kereta api komersial dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) ke petugas yang ada di loket pintu masuk sejumlah objek wisata. Menariknya diskon yang didapat bisa mencapai 50%!

Setidaknya ada beberapa objek wisata yang sudah bekerja sama dengan PT KAI, antara lain Taman Safari Indonesia (TSI) Prigen, Kabupaten Pasuruan. Hanya dengan memperlihatkan tiket boarding pass KA, penumpang bisa menikmati diskon tiket masuk Taman Safari sebesar 20%. “Kami sudah menandatangani kerja sama dengan TSI. Tiket KA mulai 1 Maret hingga 29 Februari 2019 berlaku diskon masuk TSI Prigen,” kata Wakil Kepala Daop Surabaya PT KAI Djaenuri bulan Maret 2018 lalu, seperti dilansir Tribunnews.

Apapun kelas keretanya, baik KA eksekutif maupun ekonomi, seluruh penumpang berhak mendapatkan diskon yang sama untuk masuk ke TSI Prigen. Diskon berlaku untuk penumpang kereta jarak menengah dan jarak jauh, bukan untuk kereta jarak dekat. Di samping itu, penumpang juga berhak memperoleh diskon akomodasi atau penginapan di Taman Safari. “Khusus menginap di Baobab Safari Resort diskon 10 persen untuk penumpang KA,” papar Marcomm Manager TSI Prigen Ashrully.

Selanjutnya ada diskon 50% untuk masuk ke Objek Wisata Umbul, Madiun, Jawa Timur yang berlaku pada hari H keberangkatan hingga H+30. tiket masuk Umbul berlaku sampai tanggal 31 Desember 2018. Ada pula promo diskon hingga 10% untuk tiket masuk Predator Fun Park Batu reguler Senin-Minggu. Boarding pass berlaku 7 x 24 jam dari tanggal yang tertera dan promo ini berlaku sampai 30 November 2018.

Yang terakhir promo diskon 10% untuk penumpang kereta api yang hendak masuk ke Dunia Fantasi. Satu tiket atau boarding pass bisa digunakan untuk maksimal 4 wahana, yaitu Dufan, Gelanggang Samudera, Atlantis, dan Sea World. Promo ini berlaku pada hari H keberangkatan hingga H+30 dan berlaku sampai dengan 31 Desember 2018.