Cuma dengan Rp 200 Ribu, Anda Bisa Nikmati Kereta Priority Rute Gambir-Bandung!

Senior Manajer Humas PT KAI Daop I Jakarta, Edy Kuswoyo - berita.suaramerdeka.com
Senior Manajer Humas PT KAI Daop I Jakarta, Edy Kuswoyo - berita.suaramerdeka.com

Jakarta – PT Indonesia (KAI) melalui anak perusahaannya, PT menyediakan baru, Gambir-Bandung dan sebaliknya melalui kelas prioritas yang dilengkapi fasilitas mewah. Kereta kelas priority tersebut dapat dinikmati mulai hari ini, Jumat (9/3).

“Kelas priority ini biasanya digunakan untuk kereta wisata milik PT Kereta Api (KA) Wisata yang merupakan anak perusahaan . Mulai 9 Maret 2018, para dengan rute Gambir-Bandung dan sebaliknya bisa naik kereta api dengan kelas tersebut,” ujar Senior Manajer Humas PT KAI Daop I Jakarta, Edy Kuswoyo, Rabu (7/3), seperti dilansir Kompas.

Tadinya kereta kelas prioritas ini hanya dapat dipesan oleh penumpang yang hendak bepergian bersama rombongan, tetapi kini KA prioritas sudah bisa digunakan oleh penumpang perorangan. “Biasanya kan kereta dengan kelas priority sering digunakan presiden atau rombongan. Akan tetapi untuk meningkatkan pelayanan ke penumpang, kita membuka untuk penumpang tanpa rombongan (perorangan) dengan spesial,” beber Edy.

KA wisata jenis priority tersebut dirangkaikan dengan KA Argo Parahyangan rute Gambir-Bandung pergi pulang (PP). Hanya terdapat 1 gerbong kelas prioritas berkapasitas 28 kursi. Bagi yang berminat mencoba KA prioritas siap-siap merogoh kocek sebesar Rp 200 ribu per orang untuk menebus tiketnya. Sebelumnya untuk memesan KA priority secara berkelompok akan dikenai tarif di atas Rp 10 juta dalam sekali perjalanan.

Berikut ini jadwal KA Argo Parahyangan untuk kelas Fit Priority:

  • KA 19 Relasi Bandung – Gambir Jam 05.00 WIB
  • KA 22 Relasi Gambir – Bandung Jam 08.45 WIB
  • KA 25 Relasi Gambir – Bandung Jam 14.45 WIB
  • KA 28 Relasi Bandung – Gambir Jam 18.45 WIB

Layanan KA priority dapat dinikmati masyarakat luas setiap hari mulai tanggal 9-31 Maret 2018. Calon penumpang dapat memesan lewat mobile KAI Access atau website resmi kai.id. Pada KA Priority dilengkapi fasilitas seperti Video On Demand (VOD), Wifi on train, coffee break dan snack, bagasi, hingga toilet di dalam gerbong.

Apabila animo masyarakat tinggi, maka tidak menutup kemungkinan jika kereta prioritas ini terus dioperasikan. “Kalau pasarnya bagus dan banyak peminatnya, mungkin akan dilanjutkan pada bulan April, bahkan bisa seterusnya (adanya kelas priority di KA reguler),” tutupnya.