Daftar Stasiun Kereta Dengan Arsitektur Terindah Di Dunia

Melakukan menggunakan banyak disukai oleh  masyarakat. menawarkan wisatawan kesempatan untuk duduk dan bersantai sambil menikmati beberapa pemandangan paling luar biasa di dunia.

Namun seringkali keberangkatan kereta juga menjadi daya tarik tersendiri, dimana ada beberapa yang menghadirkan pesona paling indah di dunia. Diantaranya memiliki yang menjadi seni dan bagian dari bersejarah modern.

Berikut kami rangkumkan daftar 7 stasiun kereta dengan arsitektur terindah di dunia:

antwerp1. Antwerpen Central

Antwerpen Central adalah stasiun utama di Antwerpen, kota terpadat kedua Belgia. Stasiun dibuka pada tahun 1905, menampilkan bangunan terminal batu dan sebuah kubah besar atas ruang ruang tunggu. oleh Louis Delacenserie memiliki gaya arsitektur yang sulit dikategorikan, tapi entah bagaimana, tampilan eklektiknya terlihat begitu menawan.

mumbai2. Chhatrapati Shivaji Terminus

Stasiun yang terletak di kota Mumbai ini merupakan salah satu stasiun tersibuk di India. Dirancang oleh Frederick William Stevens asal Inggris, nilai arsitektur tinggi yang ada di dalam stasiun ini adalah adanya pembauran dua model arsitektur yaitu antara model gothic barat dengan model india tradisional. Staisun ini berhasil masuk daftar situs Warisan Dunia sebagai salah satu bangunan warisan dunia.

souhern3. The Southern Cross Station

Stasiun kereta yang terletak di Melbourne ini menjadi stasiun paling vital di Australia, dan memiliki arsitektur bangunan yang sangat mengesankan. Fitur yang paling menarik dari bangunan ini adalah atap bergelombang. bahkan saking mengesankanya, Stasiun ini sampai dianugerahi Lubetkin Prize oleh the Royal Institute of British Architects.

gare4. Stasiun kereta La Gare de Strasbourg

Staiun ini pertama kali dirancang pada tahun 1883 oleh seorang arsitek asal Berlin bernama Johann Jacobsthal, kemudian direnovasi lagi pada tahun 2007. Dalam renovasi ini, ditambahkan rangka kaca serta 120 meter konstruksi kaca di bagian luar, sehingga stasiun ini nampak bagaikan permata yang bersinar bila diterpa oleh sinar matahari.

london5. King’s Cross London, UK

Salah satu stasiun terbesar dan terpenting di London ini tak hanya terkenal karena arsitekturnya yang mengagumkan, namun juga karena menjadi setting Harry Porter, yaitu platform 9 ¾ yang katanya akan membawa kita ke Hogwarts. Dihiasi dengan dengan ornamen struktur baja setinggi 20 meter yang berpola berlian dan segitiga membuat estetika bangunan ini semakin indah.

berlin6. Berlin Hauptbahnhof

Berlin Hauptbahnhof adalah kebanggaan warga Berlin yang diresmikan pada tahun 2006. Arsitektur Berlin Hauptbahnhof memiliki gaya modern, futuristik dan menjadi paling mengagumkan di dunia. Berlin Hauptbahnhof diarsiteki oleh Meinhard von Gerkan.

new york7. Grand Central Terminal (New York)

Stasiun ini merupakan stasiun kereta paling terkenal di dunia yang terletak di New York. Bangunan yang dibangun pada awal abad ke-20 ini memiliki gaya arsitektur Beaux-Arts dan terkenal dengan jam raksasa yang disebut “Tiffany clock”.