Dahlan Iskan : PT Jasa Marga Harus Tiru PT KAI

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), meminta kepada manajemen Tbk yang bertugas sebagai salah satu perusahaan yang megurus operasional jalan tol pemerintah untuk meniru dalam menagatasi kemancetan.

Salah satu cara menarik menurut Dahlan yang dilakukan adalah memaksimalkan penggunaan kartu Multi Trip bagi pengguna KRL Commuter Line di seluruh wilayah Jabodetabek yang baru diresmikan pihak beberapa waktu lalu.

“Saya juga bangga terhadap bisa melakukan perbaikan begitu cepat, tentunya penggunaan kartu agak ruwet, saya tidak marah begitu saja, karena saya memaklumi hari pertama pasti begitu tapi selanjutnya bisa lebih lancar,”ujar Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Menurutnya penggunaan kartu Multi Trip ini dirasa sangat efektif untuk mengurangi antrian di loket . yang setiap hari berangkat dari tersebut dan kembali lagi lewat yang sama lebih efektif menggunakan kartu Multi Trip ini. Daripada setiap hari harus berpanas – panasan mengantri di loket.

Selain perbaikan yang terus menerus dari pihak PT KAI, kesadaran dari masyarakat sebagi pengguna ini juga harus digelakkan. Dengan adanya sosialisai edukasi merupakan hal yang utama yang haru dilakukan.

Karena kesuksesan dari PT KAI ini membuat Menteri BUMN ini mendorong PT Jasa Marga untuk menggelakkan kembali penjualan E-Toll bagi masyarakat. Karena hingga saat ini masih sedikit masyarakat yang memanfaatkan kelebihan E-Toll ini.

“Jasa Marga itu punya e-Toll card, jadi tolong itu untuk lebih dijual lagi, karena itu kedepan akan cukup bagus mengurangi kemacetan,”jelasnya.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.