Dari Stasiun Malang Tiket KA Gajayana Naik 100 %

jurusan Malang – Jakarta mengalami kenaikan sebesar 100 %. normal untuk KA Gajayana ini adalah RP 300ribu. Untuk mudik 2013 ini harganya mencapai Rp600ribu.

Tetapi untuk jurusan sebaliknya Jakarta – Malang harganya relatif lebih murah meskipun masih diatas harga normal Rp 300ribu. Meskipun dijual dengan harga yang tinggi tetapi untuk keberangkatan tanggal 10 – 16 Agustus 2013 telah habis terjual.

Menurut Wakil Kepala Kota Malang, Fadjar Wahyudi harga tiket dari kereta eksekutif mengukit harga progresif. Harga ditetapkan sesuai dengan kondisi pasar. Jika saat kondisi pesanan tinggi, harga akan menyesuaikan.

“Kalau kereta , tarifnya flat. KA eksekutif memang menyesuaikan dengan permintaan pasar,”jelasnya kepada tribunews.com.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa permintaan tiket KA gajayana tinggi. Untuk mengantisipasi hal ini pihaknya telah menmpahkan satu trip kereta tambahan dari Stasiun Malang. Kereta tambahan ini dioperasikan mulai tanggal 1 – 18 Agustus 2013.

normal bernagkat pukul 15.oo WIB. kereta tambahan pukul 18.00 WIB.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.