Demo Pegawai PT KAI Sumut, Tuntut Pembatalan Eksekusi

demo pekerja PT KAI Sumut
demo pekerja Sumut
sumber : merdeka.com

Pegawai PT KAI di Sumatera Utara lakukan unjuk rasa. Unjuk rasa ini berhubungan dengan eksekusi lahan sengketa. Pihak PT KAI menetang eksekusi yang akan dilakukan. Unjuk rasa atau demo ini tidak mengganggu pelayanan untuk . Pasalnya, pekerja PT KAI yang terlibat, bukan merupakan pekerja bagian operasional dan pelayanan .

“Demo ini hanya dilakukan pegawai di bagian administrasi dan pegawai yang memang tidak berdinas,”jelas Rapino Situmorang, Humas PT KAI Wilayah Sumut kepada merdeka.com pada Selasa, 13 Agustus 2013.

Pihaknya mengakui bahwa pelayanan kereta api untuk saat ini masih tinggi karena masih dalah suasana Lebaran. Pihaknya juga memastikan bahwa demo yang dilakukan tidak akan mengganggu pelayanan publik ini.

Demo ini akan dilakukan terus di Jawa sampai Pengadilan Negeri (PN) mengeluarkan surat pembatalan eksekusi hingga adanya putusan PK dari mahkamah Agung.

Saat ini PT KAI sedang melakukan upaya Peninjauan Kembal (PK) atas putusan MA RI Nomor 1040 K/PDT/2012 tertanggal 05 November 2012 yang memenangkan PT Arga Citra Kharisma (PT ACK) atas lahan seluas 35.955 meter persegi di Jalan Jawa dan Jalan Madura, Medan.

Rapino juga menjelaskan bahwa sebenarnya yang akan dieksekusi adalah lahan ksosong di Jalan Jawa, dibelakang kantor PT KAI.

“Luasnya sekitar 3.200 meter persegi. Kalau yang bermasalah sebenarnya totalnya mencapai 7,4 hektare,”ungkapnya.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.