Depo Stasiun Pasar Turi Tambah Jadwal Pengecekan KA

SURABAYA – Menjelang arus dan arus balik , semua moda disiapkan degan optimal terkait dengan keamanan dan keselamatan unit. juga jauh-jauh hari mulai dicek, terutama keamanan dan lokomotif. Hal itu juga  terlihat di Depo Pasar Turi sejak sepekan kemarin. Petugas mulai sibuk mempersiapkan setiap detail sambungan gerbong untuk angkutan Lebaran. Tujuannya, mengantisipasi permasalahan gerbong. Misalnya, sambungan putus hingga gerbong anjlok.

”Ini sudah rutinitas di depo sebelum kereta diberangkatkan. Namun, menjelang Lebaran, persiapan memang lebih ketat karena hampir semua gerbong nanti dioperasikan maksimal,” ungkap Hadi Prayit, salah seorang teknisi di Depo .

Pengecekan rutin memang telah dijadwalkan mulai harian hingga bulanan. Namun, menjelang Lebaran, pengecekan total juga menjadi agenda yang harus digiatkan.

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.