Di Jember Tiket KA Lebaran Habis Terjual

Stasiun Jember
(foto: wikimapia.org)

Jember – Di wilayah kerja Jember, sejumlah api berbagai jurusan telah habis terjual. Tiket yang habis terjual merupakan tiket KA arus dan arus balik 2013.

Slaah satunya adalah tiket KA Logawa jurusan Jember – Purwokerto, untuk pemberangkatan 3 – 11 Agustus 2013 yang sekarang telah habis terjual.

Tiket KA Sritanjung jurusan Banyuwangi-Lempuyangan Yogyakarta juga telah terjual habis untuk keberangkatan 6-7 Agustus, 9 Agustus, dan 11 Agustus.

Untuk kereta bisnis, salah satunya KA Mutiara Timur Malam dan Siang kelas bisnis jurusan Banyuwangi-Surabaya yang tiketnya juga terjual habis untuk pemberangkatan 11 Agustus 2013, sedangkan kelas eksekutif masih tersisa sekitar 50 hingga 100 kursi.

Gatut Sutiyatmoko, Manajer Humas PT KAI Daop IX Jember menjelaskan untuk KA Logawa, tiket yang banyak terjual adalah tiket Surabaya – Purwokerto.

“Sementara untuk yang jarak pendek seperti ke Surabaya masih tersisa rata-rata 300 – 400 kursi,” ungkap Gatut, Kamis (11/7).

Sejauh ini, menurut Gatut, kursi yang masih cukup banyak tersedia adalah kursi KA Tawangalun dengan jurusan Banyuwangi – Malang.

Sejak bulan Mei 2013, tiket KA Lebaran di wilayah Daop Jember sudah bisa dipesan, sehingga banyak yang memesan dan membeli tiket secara online.

Sampai saat ini, PT KAI terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemesanan tiket KA arus mudik dan arus balik Lebaran 2013 yang sudah bisa dipesan jauh hari sebelumnya, baik melalui stasiun maupun menggunakan agen tiket kereta.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur