Diangkat Jadi Menhub, Ignasius Jonan Mundur Dari PT KAI

akhirnya terpilih menjadi salah satu menteri di kabinet kerja presiden terpilih Jokowi. Direktur Umum PT KAI (Persero) tersebut dipercaya menjabat sebagai orang nomor satu di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Dengan jabatan baru tersebut, Jonan akan segera mengajukan pengunduran dirinya sebagai direktur PT KAI.

“Saya akan mengundurkan diri besok (sebagai Dirut PT KAI). Bisa ngomong ini karena pelantikannya besok,” ungkap Jonan kepada wartawan di , Minggu (26/10).

Jonan telah menjadi figur yang inspiratif setelah berhasil menjadikan wajah kereta api yang sebelumnya suram, kini menjadi moda transportasi yang cepat, aman dan nyaman bagi .

Sejak menjabat sebagai Dirut KAI pada 2009, ia sukses mengantarkan PT KAI meraih sejumlah penghargaan, antara lain terbaik kedua dalam kategori penyelamatan aset pada tahun 2010 serta terbaik kedua dalam kategori inovasi pelayanan publik tahun 2011.

Jokowi sempat memuji kinerja Jonan saat pengumuman susunan Kabinet Kerja kemarin.

“Kita tahu semuanya dia adalah Dirut kemudian profesional yang berpengalaman dalam pengelolaan sektor transportasi publik,” ungkap Jokowi.

Pujian dan kepercayaan juga datang dari Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama () terkait pemilihan Ignasius Jonan sebagai .

“Bagus. Pak Jonan sesuai yang saya harapkan. Bisa diajak kerja sama. Target beliau kan mau bangun banyak seluruh Indonesia. Seharusnya sih oke ya,” ujar Ahok seperti dikutip merdeka saat ditemui di Balai Kota DKI, Senin (27/10)

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.