Dirut KAI Luncurkan “Jonan dan Evolusi Kereta Api Indonesia”

, Direktur Utama PT (), meluncurkan sebuah buku berjudul “Jonan dan Evolusi Indonesia”.

Tujuan Jonan menenrbitkan buku ini agar perubahan evolusioner bisa menginspirasi lebih banyak kalangan masyarakat, tidak sebatas orang-orang yang berkecimpung di dunia perkeretaapian.

Hingga saat ini, Jonan terhitung telah menjabat sebagai Direktur Utama PT KAI selama 4 tahun. Selama itu pula, Jonan berusaha melakukan perubahan-perubahan untuk meningkatkan publik yang berupa angkutan umum berbasis rel.

Perubahan ini terlihat dan terbukti dari berbagai perbaikan fundamental pada kinerja keuangan, manajemen, dan yang terutama pelayanan kepada pengguna jasa kereta api. Yang dimaksud evolusi ala Ignasius Jonan dan PT KAI adalah inspirasi kepemimpinan untuk perubahan.

Evolusi ala Ignasius Jonan dan PT KAI tersebut bertujuan untuk menguatkan keyakinan, optimisme, dan harapan. Jonan yakin bahwa sebuah perubahan besar selalu bisa dilakukan serumit dan sesulit apa pun tantangan dan kendalanya.

Dalam buku “Jonan dan Evolusi Kereta Api Indonesia” akan membahas tentang evolusi yang terjadi ditengah kondisi yang tidak sepenuhnya kondusif.

Bab I “Membalikkan Ombak”, bercerita tentang bagaimana seorang profesional yang telah menduduki jabatan strategis di salah satu perusahaan multinasional terbesar di dunia, bersedia menerima tantangan untuk memimpin PT Kereta Api, sebuah perusahaan besar dengan sejarah panjang yang tengah terpuruk.

Bab II “Bermula dari Toilet”, awal evolusi dimulai, di tengah himpitan persoalan internal yang demikian kompleks dan kondisi eksternal yang tidak sepenuhnya kondusif. Segala cara yang telah dilakukan Ignasiun Jonan untuk mengembalikan kedudukan (KAI) sebagai service company.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur