Ada Diskon Tiket Kereta 10% Rute Solo, Berlaku Sepanjang Oktober 2023

Franoto Wibowo, Manajer Humas Daop 6 - (mettanews.id)
Franoto Wibowo, Manajer Humas Daop 6 - (mettanews.id)

YOGYAKARTA – Dalam rangka turut menyukseskan gelaran Solo Great Sale (SGS) 2023, (KAI) DAOP 6 Yogyakarta memberikan sebesar 10 persen untuk dari dan tujuan Kota Solo. Potongan kereta api tersebut berlaku selama satu bulan penuh, yakni mulai tanggal 1 hingga 31 Oktober 2023 mendatang. 

“Diskon tiket kereta api yang diberikan kepada selama SGS 2023 itu berlaku untuk kereta api dengan keberangkatan dan kedatangan Solo Balapan dan Stasiun Purwosari,” terang Manajer Humas KAI DAOP 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo, dilansir dari Tempo. “Pembelian dengan diskon tersebut hanya dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI untuk keberangkatan tanggal 4 sampai dengan 31 Oktober 2023.”

Ada setidaknya sepuluh kereta api yang mendapatkan diskon 10 persen pada gelaran SGS 2023 itu yang di antaranya merupakan kereta-kereta api favorit seperti Kereta Api Lodaya, Kereta Api Sancaka, dan Kereta Api Argo Lawu.  Selain itu, ada Kereta Api Argo Dwipangga, Kereta Api Manahan, Kereta Api Mataram, Kereta Api Senja Utama Solo, Kereta Api Fajar Utama Solo, Kereta Api Jaka Tingkir, dan Kereta Api Banyubiru.

“Tarif diskon tidak berlaku untuk kereta luxury, priority, imperial, panoramic, dan/atau kereta wisata lainnya, juga tidak berlaku reduksi, kecuali reduksi infant, tidak berlaku tarif khusus dan/atau diskon lainnya,” sambung Franoto. “Tiket dengan tarif diskon tersebut dapat dibatalkan dan diubah sesuai aturan yang berlaku. Kami berharap tarif diskon ini dapat mendukung kesuksesan event Solo Great Sale 2023 dan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan dengan kereta api.”

Sebelumnya, pada tahun 2022 lalu, PT KAI DAOP 6 Yogyakarta juga memberikan diskon tiket sebesar 10 persen untuk perjalanan kereta api dari dan tujuan Solo selama perhelatan SGS 2022. Dipesan melalui aplikasi KAI Access (sekarang bernama Access by KAI), diskon tersebut kala itu ditawarkan untuk periode pembelian tiket mulai tanggal 22 September hingga 27 Oktober 2022.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*