Diskon Tiket Mudik Untuk TNI, Polri dan Veteran

Jakarta – Sejak 1 Juni 2013, (KAI) telah menjual kereta , baik komersil ataupun . juga memberikan tiket khusus untuk beberapa segmen.

Menurut VP Public Relations Sugeng Priyono, diskon untuk Veteran/LVRI adalah 30% dan ada tarif reduksi untuk pegawai PT KAI dengan memakai seragam R6.

“Tarif diskon anak, lansia, pensiunan PT KAI,TNI/Polri tetap berlaku,”jelasnya.

Berikut beberapa ketentuan untuk tiket untuk angkutan lebaran :

  • Penjualan tiket KA Lebaran Kelas Komersial maupun kelas ekonomi dilayani sejak 1 Juni 2013. Untuk pengoperasian perjalanan KA lebaran baik KA Komersial maupun KA Ekonomi akan dijalankan mulai H1-7 s.d. H + 10 (1 Agustus 2013 s.d. 10 Agustus 2013)
  • Penjualan tiket (reservasi) KA Jarak jauh dan sedang semua kelas dilayani H-90 dan mulai running ticketing mulai jam 00.00WIB.
  • Tempat penjualan: pusat reservasi , kantor pos, agen tiket KA, Indomaret, Alfamart, dan melalui Railcard & Railbox, CIMB Clicks, Fastpay, dan Contact Center 121. Untuk CC 121 dan beberapa loket di Daop tengah buka 24 jam.
  • Boarding 1 s/d 2 jam sebelum KA berangkat, nama yang tertera dalam tiket harus sesuai dengan kartu tanda pengenal yang dimiliki .

Program angkutan Lebaran dalam bidang keamanan dan ketertiban akan ditambah pengawalan oleh Polri. Pengamanan ini akan dilakukan di stasiun – stasiun yang penting dan padat penumpang.

Diskon tiket mudik berlaku untuk semua anggota TNI, Polri ataupun Veteran yang menggunakan jasa untuk mudik kekampung halaman.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.