Double Track Pulau Jawa Bagian Selatan Selesai 2016

, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, menjanjikan proyek ( api) di bagian selatan Jawa, akan selesai pada 2016.

“Diharapkan dalam kurun waktu dua tahun, akan selesai,” kata Chairul pasca rapat koordinasi membahas Jawa Tengah di Semarang, Rabu (6/8).”Sehingga kita akan mempunyai dua jalur double track utara dan selatan, konsekuensinya frekuensi akan meningkat luar biasa,” ucapnya sebagaimana dikutip Skalanews.

Chairul mengharapkan ini selain meningkatkan arus manusia, juga mendorong kelancaran arus barang dan mengurangi beban jalan raya agar tidak cepat rusak. Kereta api untuk barang bisa memanfaatkan jalur ganda, sehingga arus transportasi barang tidak perlu lagi terlalu dipusingkan urusan jembatan timbang.

Menurut menteri yang juga bos CTcorp itu, tidak ada lagi masalah pembebasan lahan untuk api di Jawa Tengah wilayah bagian selatan. Sehingga, proyek infrastruktur jalur ganda tidak mengalami hambatan berarti. Sedangkan saat ini, untuk wilayah utara masih terkendala kasus lahan dari empat rumah di wilayah Tandes di Surabaya.

 

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.