Dua Gudang Milik PT KAI di OKU, Sumsel Dilalap si Jago Merah

ilustrasi kebakaran

Baturaja – Dua Gudang milikPT Indonesia (KAI) di Kelurahan Talang Jawa, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selatan menjadi hangus akibat peristiwa yang terjadi Sabtu lalu (16/4). Peristiwa ini berasal dari salah satu rumah warga yang letaknya berdempetan dengan gudang penyimpanan barang milik .

“Rumah yang hangus milik korban Wondo menjalar sampai ke gudang penyimpanan barang milik (KAI) karena jaraknya berdekatan,” terang Rijal, salah seorang warga setempat yang menjadi saksi mata.

Menurut Rijal, kobaran api tersebut bermula dari terjadinya korsleting listrik dari rumah warga bernama Wondo.

Dikonfirmasi terpisah melalui telepon genggamnya, Kepala Gudang Jurusan Roda Kereta (JRK) PT KAI, Hamdan, membenarkan kabar tentang hangusnya dua gudang PT KAI di OKU.

“Gudang Rel (JJ) yang bersebelahan dengan JRK juga ikut terbakar. Semua peralatan di dalamnya seperti roli, cat dan satu unit Motor Tosa hangus terbakar,” kata Hamdan.

Rumah Wondo yang berada di daerah pemukiman padat membuat api dengan cepat meluluhlantakkan rumah dan langsung menjalar ke dua gudang milik PT KAI tersebut.

“Api baru bisa dijinakkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran datang memadamkan api meskipun mengalami kesulitan karena lokasi titik api padat rumah penduduk,” tutur Hamdan.

Beruntungnya, peristiwa ini tak sempat menelan korban jiwa karena si pemilik rumah sedang tidak berada di rumah ketika kebakaran terjadi. Meski begitu, kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.