Event SGS 2018, Tiket Kereta Api Tujuan Solo Diskon 20 Persen

SOLO – Event tahunan Solo Great Sale (SGS) akan kembali digelar pada bulan Februari mendatang. Seperti event-event sebelumnya, PT Indonesia () tidak ketinggalan untuk ambil bagian dengan memberikan komersial hingga 20 persen untuk ke Solo, baik untuk kelas maupun .

“PT KAI DAOP 8 Surabaya akan memberikan diskon 10 persen sampai 20 persen untuk kereta api kelas komersial yang memiliki tujuan akhir Solo Balapan, Solo Jebres, dan Purwosari,” papar Manager Humas PT KAI DAOP 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko. “Dan, pembelian hanya bisa dilakukan di loket saja.”

Untuk perjalanan dari DAOP 8 menuju Solo, ada sekitar 12 perjalanan kereta api yang memperoleh diskon. Sebanyak 12 perjalanan kereta api tersebut di antaranya KA Argo Wilis (Surabaya-Bandung), KA Gajayana (Malang-Jakarta), KA Bima (Malang-Surabaya-Jakarta), KA Turangga (Surabaya-Bandung), KA Bangunkarta (Surabaya-Jakarta), KA Sancaka Pagi (Surabaya-Yogyakarta), KA Sancaka Sore (Surabaya-Yogyakarta), KA Malabar (Malang-Bandung), KA Malioboro Ekspres (Malang-Yogyakarta), KA Ranggajati (Jember-Surabaya-Cirebon), KA Mutiara Selatan (Malang-Surabaya-Bandung), dan KA Majapahit (Malang-Jakarta).

“Diskon 20 persen akan diberikan untuk keberangkatan kereta pada hari Senin, Selasa, dan Rabu, sedangkan diskon 10 persen diberikan untuk keberangkatan kereta pada hari Kamis selama bulan Februari,” sambung Gatut. “Potongan harga ini tidak berlaku untuk kereta dengan keberangkatan hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, serta tidak berlaku pada keberangkatan hari libur Imlek (14, 15, 16, 17, 18, dan 19 Februari 2018).”

Event SGS 2018 sendiri menurut rencana bakal digelar pada tanggal 1 Februari sampai 28 Februari 2018. Diskon yang ditawarkan selama event tahunan itu bersifat menyeluruh dan terintegrasi satu dengan yang lainnya. Selain tiket kereta api, event ini juga bakal memberikan potongan harga tiket maskapai penerbangan dan juga kamar hotel.

Khusus untuk tahun 2018 ini, event tahunan SGS telah memasuki tahun keempat dan telah digelar sejak 2015 lalu. Selama SGS 2018, diharapkan terdapat transaksi sebesar Rp400 miliar. Target ini meningkat dibandingkan tahun 2017 lalu yang mencapai transaksi sebesar Rp245 miliar. Acara ini sendiri diinisiasi oleh Kadin Kota Solo bersama Kota Solo.