Event SGS 2019, KAI Surabaya Promo Diskon Tiket Kereta Rute Solo dan Jogja

Stasiun Solo Balapan - news.detik.com
Stasiun Solo Balapan - news.detik.com

/SURABAYA – () tidak pernah ketinggalan untuk menyemarakkan event tahunan Solo Great Sale (SGS). Pada event tahun ini, DAOP 8 Surabaya memberikan potongan sebesar 10 persen dari normal untuk kereta api khusus tujuan Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Purwosari, dan Solo Jebres.

“Potongan harga tersebut diberikan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan kereta api, sekaligus menyukseskan event Jogja Heboh dan Solo Great Sale,” ujar Manajer Humas PT KAI DAOP 8 Surabaya, Suprapto, dilansir Antara. “ tersebut berlaku untuk antara tanggal 1 sampai 28 Februari 2019, dengan rincian tanggal 7, 12, 13, 14, 19, 20, 21, 26, 27, dan 28 Februari 2019.”

Ia melanjutkan, periode pemesanan bisa dilakukan pada tanggal 29 Januari 2019 sampai 28 Februari 2109, dan dapat dibatalkan dan diubah , namun tidak dapat digabung dengan reduksi lainnya. Pihaknya sendiri berharap potongan harga ini bisa meningkatkan animo masyarakat dari wilayah Surabaya dan sekitarnya untuk berwisata di sekitar Solo dan Yogyakarta.

“Selain itu, dengan adanya ini, dapat menjadikan daya tarik bagi wisatawan Yogyakarta dan Solo untuk berkunjung ke wilayah Jawa Timur, seperti Surabaya dan Malang, sehingga roda pariwisata di kedua daerah bisa terus ditingkatkan,” sambung Suprapto. “KA yang mendapatkan diskon antara lain KA Argo Wilis, KA Gajayana, KA Bima, KA Turangga, KA Bangunkarta, KA Sancaka (siang dan malam), KA Malabar, KA Malioboro, KA Ranggajati, KA Mutiara Selatan, KA Majapahit, dan KA Wijaya Kusuma.”

Di sisi lain, panitia SGS juga akan mendorong PT KAI dan maskapai-maskapai penerbangan untuk kepesertaan SGS. Sementara, khusus untuk perhotelan, tahun ini rencananya akan ada pengurangan pajak sebesar 30 persen untuk hotel seperti yang dilakukan tahun lalu. “Semakin banyak yang ikut, semakin kelihatan di Kota Solo ada diskon besar-besaran,” kata Sekretaris Panitia SGS 2019, David R. Wijaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*