Event Solo Great Sale 2017, PT KAI Beri Diskon Tarif Kereta

SOLO – () tidak mau ketinggalan untuk ikut memeriahkan event Solo Great Sale (SGS) 2017.  Seperti tahun-tahun sebelumnya, operator perkeretaapian di Indonesia tersebut siap meramaikan gelaran tahunan tersebut dengan memberikan khusus untuk kereta selama berlangsungnya perhelatan SGS 2017.

Corporate Communication Manager PT KAI DAOP VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, menerangkan bahwa pihaknya siap meramaikan SGS tahun ini dengan memberikan diskon tarif kereta. “Meski demikian, diskon tarif kereta tersebut masih dibahas, tetapi kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan diskon tahun lalu, yaitu 10 persen untuk kereta api jarak jauh,” jelas Eko.

“Tetapi, diskon tarif tersebut hanya berlaku untuk kereta api tujuan Solo karena diharapkan dapat meningkatkan wisatawan ke Solo,” sambung Eko. “Sementara, tarif kereta dengan keberangkatan dari Solo cenderung normal.”

Ditambahkan Eko, pihaknya memutuskan untuk kembali memberikan diskon tarif kereta karena bertolak dari evaluasi periode sebelumnya yang menunjukkan cukup tinggi, baik maupun yang karena sengaja ingin memanfaatkan program yang ditawarkan SGS. “Kami juga akan melibatkan UKM binaan PT KAI untuk dapat membuat selama event SGS,” imbuh Eko.

Sementara itu, Ketua II SGS 2017, David R. Wijaya, mengungkapkan bahwa untuk edisi tahun ketiga ini, pihaknya menargetkan mampu mendatangkan lebih banyak wisatawan, tidak hanya dari domestik, tetapi juga mancanegara seiring dengan dibukanya rute Solo-Kuala Lumpur oleh AirAsia pada Selasa (17/1) lalu. “Mengenai kerja sama dengan PT KAI, panitia juga akan memasang sejumlah spanduk di stasiun besar di beberapa kota, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya,” katanya.