Fasilitas Rapid Test Antigen Tersedia di Stasiun Tasikmalaya, Buka Jam 08.00-17.00 WIB

Kuswardoyo, Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung - jabar.tribunnews.com
Kuswardoyo, Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung - jabar.tribunnews.com

Tasikmalaya – PT Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung kini juga menambah antigen di Tasikmalaya mulai 18 Januari 2021 lalu. Penambahan rapid test antigen tersebut sesuai dengan aturan Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 4 tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dengan Perkeretaapian dalam Masa Pandemi COVID-19.

“Penambahan lokasi layanan ini merupakan komitmen KAI untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat pada moda transportasi ,” kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 2 Bandung Kuswardoyo, Selasa (19/1), seperti dilansir Tempo.

Pihak KAI Daop 2 Bandung menjalin kerja sama dengan PT RNI untuk menyediakan layanan rapid test antigen sebagai salah satu syarat bagi calon kereta api jarak jauh (berlaku selambat-lambatnya 3 hari sebelum tanggal keberangkatan). Syarat tersebut tak diwajibkan untuk pelanggan KA jarak jauh dengan usia di bawah 12 tahun.

Calon penumpang KA jarak jauh yang sudah mengantongi kode pembelian dapat melakukan rapid test antigen di Stasiun Tasikmalaya dengan biaya Rp105 ribu. Fasilitas rapid test antigen di Stasiun Tasikmalaya ini buka sejak pukul 08.00 WIB sampai jam 17.00 WIB. “Penambahan lokasi layanan ini merupakan komitmen KAI untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api,” papar Kuswardoyo.

Tak hanya di Stasiun Tasikmalaya, sebelumnya KAI Daop 2 Bandung juga menyediakan layanan rapid test antigen di Stasiun Bandung dengan operasional pukul 08.00 WIB sampai 19.00 WIB dan Stasiun Kiaracondong pukul 08.00 WIB sampai 23.00 WIB dengan tarif yang sama.

Layanan tersebut adalah alternatif yang disediakan oleh KAI untuk kemudahan calon pelanggan kereta api. Selain memanfaatkan layanan rapid test antigen yang tersedia di stasiun, calon penumpang KA jarak jauh juga dapat menggunakan hasil rapid test antigen dari rumah sakit atau klinik kesehatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*