Gandeng Cita Citata, KAI Kembali Gelar ‘Ngopi Bareng’ di 15 Stasiun

PT KAI kembali mengadakan event ngopi bareng yang bertema “Ngopi Bareng KAI #2 – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee” - eljohnnews.com

JAKARTA – Setelah gelaran pertama sukses menarik animo masyarakat, PT Indonesia () kembali mengadakan ngopi bareng. Diberi tema “Ngopi Bareng KAI #2 – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee”, acara ini diadakan pada tanggal 10-11 September 2018 dengan mengundang bintang tamu pedangdut Cita Citata.

Dilansir dari situs resmi PT KAI, acara ngopi bareng ini akan diselenggarakan di 12 kota, 15 , dan 40 api, dengan melibatkan tidak kurang dari 200 barista. -stasiun yang bakal menggelar event ini antara lain Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang Tawang, Semarang Poncol, , , Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Madiun, Malang Kota Baru, dan Jember.

Ada beragam kopi khas Nusantara yang bakal disajikan PT KAI kepada para masyarakat dan pengguna . Kopi-kopi tersebut di antaranya Luwak Sumbing Arabika, Lampung Robusta, Robusta Ampel, Jolotigo Robusta, Merapi Arabika, Empat Lawang, Ijen Raung Arabika, Robusta Temanggung, Bali Kintamani Arabika, Flores Bajawa Arabika, Wamena Arabika, Poso Arabika, Toraja Arabika, hingga Arabica Bismo.

Banyaknya kopi yang akan disajikan PT KAI untuk masyarakat tersebut mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan predikat sebagai ‘Pemrakarsa dan Penyelenggaraan Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun’. Menurut rencana, MURI akan menyerahkan piagam penghargaan kepada PT KAI di kawasan pintu selatan Stasiun Tugu Yogyakarta ketika pembukaan.

Untuk para pengguna jasa dan masyarakat yang ingin mendapatkan kopi ini, cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang suah terinstal dan terdaftar di ponsel masing-masing kepada petugas di area festival di stasiun dan di kereta api. PT KAI sendiri akan menyediakan 50 ribu cup kopi setiap harinya.

Sebelumnya, pada gelaran pertama di akhir bulan Januari 2018 lalu, PT KAI sudah mengadakan acara di 11 kota, 13 stasiun, dan menggandeng 200 barista. Kala itu, PT KAI melibatkan 37 petani kopi di empat provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Sementara, pada event kali ini, kurang lebih 72 petani kopi akan turut berpartisipasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*