Gandeng Telkomsel, Pesan Tiket KA Prameks via TCash Tawarkan Cashback

Manager Digital Regional Expansion Jateng, DIY, Agung Paty Lupinto (kanan) menjelaskan proses pembayaran tiket KA Prambanan Ekspres dengan menggunakan TCASH
Manager Digital Regional Expansion Jateng, DIY, Agung Paty Lupinto (kanan) menjelaskan proses pembayaran tiket KA Prambanan Ekspres dengan menggunakan TCASH - tribunnews.com

YOGYAKARTA – PT Api Indonesia (PT KAI) terus memanjakan masyarakat yang ingin bepergian menggunakan api. Setelah menyediakan secara online via KAI Access untuk KA Prambanan Ekspres (KA ) Yogyakarta- dan sebaliknya, kali ini perusahaan menggandeng Telkomsel untuk tiket KA Prameks dengan menggunakan TCash, dan menawarkan cashback 50 persen.

TCash merupakan uang elektronik yang diselenggarakan oleh Telkomsel yang telah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia dan memiliki fungsi yang sama dengan uang tunai sebagai alat pembayaran uang yang sah. Program ini berlaku mulai tanggal 1 Februari 209 untuk pembelian tiket kereta api Prameks rute Yogyakarta-Solo atau sebaliknya.

“Dengan adanya kerjasama ini, pengguna TCash Telkomsel tidak perlu lagi mengantre di loket penjualan saat melakukan pembelian tiket,” tutur General Manager Digital Product Area Expansion Jawa Bali, Heribertus Budi Ariyanto. “Semua transaksi sudah bisa diselesaikan di aplikasi KAI Access karena di dalamnya sudah tersedia fitur pembayaran melalui TCash.”

Kabar gembiranya, dilansir Tempo, Budi menambahkan bahwa khusus tanggal 1 sampai dengan 7 Februari 2019, Telkomsel bakal memberikan tiket kereta api Prambanan Ekspres secara kepada pengguna TCash di lima jurusan Yogya-Solo. Meliputi Lempuyangan, Tugu, Klaten, Solo Balapan, dan Purwosari dengan kuota terbatas.

Demi menyosialisasikan program ini, Telkomsel juga memberikan cashback hingga 50 persen plus paket data 500 MB (berlaku 3 hari) untuk pelanggan yang melakukan pembelian tiket kereta Prambanan Ekspres rute Yogyakarta-Solo atau sebaliknya dengan menggunakan TCash di aplikasi KAI Access pada periode 1- 28 Februari 2019. “Pembelian tiket kereta api menggunakan TCash menjadi solusi dari gaya hidup digital yang bisa ditawarkan kepada pelanggan,” sambung Budi.

Sebelumnya, PT KAI sudah mempermudah pemesanan tiket kereta api Prameks secara online via KAI Access mulai tanggal 1 Februari 2019 kemarin. Dengan adanya layanan baru ini, diharapkan dapat memenuhi tuntutan pasar dan juga bisa semakin memudahkan pelanggan dalam melakukan dengan KA Prameks. PT KAI sendiri berupaya untuk selalu mendengar setiap keinginan dan kebutuhan konsumen.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*