Gangguan Persinyalan, Perjalanan KRL Depok – Pasar Minggu Tertunda

Perjalanan untuk Depok – Pasar Minggu kembali terganggu. Pasalnya, tersebut mengalami gangguan persinyalan pada Rabu pagi (3/2). Tak pelak, terjadi penumpukan antrean kereta yang mengakibatkan banyak penumpang mengalami keterlambatan.

Terkait peristiwa tak mengenakkan ini, Eva Chairunisa selaku Kepala Humas Commuter Line Jabodetabek (KCJ) meminta maaf pada seluruh pihak yang dirugikan akibat gangguan perjalanan rangkaian tersebut.

“Kami mohon maaf atas gangguan perjalanan tersebut, dampak dari gangguan persinyalan,” ujar Eva pada awak media, pagi ini (3/2).

Bagi penumpang yang tak sabar menunggu, Eva mengimbau para penumpang untuk beralih ke moda lainnya dan diperkenankan untuk melakukan penarikan dana pembelian karcis KRL.

“Apabila tidak dapat menunggu dan akan beralih ke moda lain, penumpang yang belum melakukan perjalanan diperkenankan melakukan pengembalian ,” kata Eva.

Gangguan perjalanan KRL ini otomatis menuai kritik dari para netizen pengguna jasa transportasi publik tersebut. Kritik ini disampaikan oleh beberapa pengguna jejaring sosial pada akun twitter milik PT KCJ.

“Pagi-pagi udah dikasih sarapan gangguan sinyal & antrian plus “suplemen” permintaan maaf ha.ha” tulis pemilik akun @ariswahyudi.

Salah satu netizen bahkan menyindir kinerja KRL yang dianggap sering tak beres.

“Kapan ya CommuterLine bebas gangguan. Ada gangguan persinyalan bilangnya ada antrian kereta…” tulis akun @anne9330.