Gelar Rail Run di Cirebon, KAI Daop 3 Juga Tawarkan Diskon 10% untuk Pembelian Tiket Kereta

Krisbiyantoro, Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon - aboutcirebon.id
Krisbiyantoro, Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon - aboutcirebon.id

(KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon akan mengadakan acara Rail Run di Cirebon, Jawa Barat pada tanggal 18 November 2018 mendatang. Dalam event tahunan tersebut masyarakat luas diundang untuk turut berpartisipasi karena akan ada atau potongan khusus untuk pembelian ketika acara berlangsung.

“Bagi para pecinta olahraga lari, kami dari mengajak masyarakat untuk memeriahkan event Rail Run,” kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Minggu (11/11), seperti dilansir Galamedianews. Acara yang bertajuk Run For Fun, Race For Place tersebut diselenggarakan di depan Gedung BAT, Jalan Pasuketan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

“Ada diskon 10 persen untuk pembelian tiket Api On the Spot di Stand KAI Rail Run,” ungkap Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Ida Hidayati. Lebih lanjut Ida menambahkan, diskon tersebut berlaku untuk seluruh kereta jarak pendek, menengah, dan jarak jauh dengan periode pembelian tiket KA pada 18 November 2018 dan untuk jadwal keberangkatan hingga 90 hari ke depan selama tempat duduk masih tersedia.

“Namun, diskon itu tidak berlaku untuk tiket keberangkatan pada masa Natal dan Tahun Baru 2019, dari 14 Desember 2018 – 6 Januari 2019,” jelas Ida. Meski demikian, tiket diskon ini masih bisa dibatalkan dan diubah jadwalnya tergantung dari ketersediaan kursi.

Tiket kereta api diskon ini juga tak bisa digabung dengan reduksi atau lainnya. “Kami akan buka stand khusus di acara Rail Run nanti sehingga masyarakat yang ingin memesan tiket bisa langsung ke situ,” beber Ida.

Tak hanya kegiatan lari, para peserta pun bisa mengikuti kegiatan menarik lainnya seperti Zumba Dance, Community Gathering, Bazar UMKM, Food Truck, dan mencoba berbagai kuliner yang disediakan. Untuk mendaftar sebagai peserta, masyarakat cukup membayar tiket Pre-sale seharga Rp 40 ribu atau membeli tiket on the spot dengan harga Rp 50 ribu.

Harga tiket tersebut sudah termasuk fasilitas race pack berupa kaos, gelang kepesertaan, nomor punggung, nomor undian door prize, air mineral, dan medali untuk 150 peserta yang mencapai garis finish pertama. “Rail Run ini merupakan program acara tahunan dari KAI untuk mengajak masyarakat menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga lari khususnya di wilayah kota Cirebon,” pungkas Kris.