Gerai Starbucks Pertama Dalam Kereta Ada di Swiss

foto: GeoBeats News

– Gerai yang selama ini sering dijumpai di mall dan berbagai lokasi strategis lainnya, kini ada di dalam . Di Swiss, sedang melakukan uji coba untuk membuka gerai pertamanya yang berlokasi di dalam kereta, lengkap dengan pilihan aneka kue, standing bar, dan lounge area.

Seperti yang dirilis NY Daily News (15/11/2013), Starbucks baru saja membuka gerai pertamanya di dalam , yakni Federal Swiss yang merupakan jalur nasional di Swiss. Uji coba yang dinamakan Starbucks Train ini, rencananya akan melakukan perdana pada 21 November 2013 mendatang.

Dengan logo yang telah mendunia dan mudah dikenali yang ada di badan kereta, Starbucks Train siap melayani pesanan kopi pengguna kereta api pada Bandara Geneva menuju St Gallen.

Gerai di dalam kereta api ini merupakan salah satu gerai terkecil yang pernah didesain perusahaan. Meski ukurannya kecil, gerai ini tidak kalah dengan gerai Starbucks yang lain, Starbucks Train juga dilengkapi dengan rak yang memajang aneka kue, standing bar, dan lounge area dengan sentuhan warna mocha pada bangkunya.

Lix Muller, konseptor Starbucks Train, mengatakan bahwa melakukan adaptasi model kafe Starbucks di dalam kereta bukanlah hal yang mudah.

“Kami harus menggabungkan fungsionalitas dan yang indah. Sementara itu, kami juga harus memperhitungkan berbagai faktor, seperti gerakan konstan kereta, keterbatasan ruang, dan peraturan keselamatan yang ketat,” ungkap Muller.

Starbucks Train rencananya akan berangkat dari Bandara Geneva pukul 06:36 waktu setempat menuju St Gallen, pada perjalanan perdananya. Dalam masa uji coba yang akan dilaksanakan selama sembilan bulan, nantinya kereta akan melakukan dua kali perjalanan dalam sehari.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur