Giliran KA Bandara Kualanamu yang Kini Diskon 50% Jadi Rp 50 Ribu

Tiket Kereta Api - jogja.tribunnews.com
Tiket Kereta Api - jogja.tribunnews.com

Medan – PT Railink mengadakan Big lewat potongan Bandara Kualanamu sebesar 50%. Dengan adanya promo tersebut, maka tiket KA Bandara Kualanamu yang sebelumnya Rp 100 ribu kini hanya Rp 50 ribu saja per orang.

“Harga promo terhitung 10 Juli hingga satu bulan ke depan dari harga normal Rp 100 ribu menjadi Rp 50 ribu per tiket,” kata Plt Dirut PT Railink Mukti Jauhari di Medan, Rabu (10/7), seperti dilansir Republika. “Program ini diharapkan dapat meningkatkan minat menggunakan KA Bandara sebagai alternatif dari dan menuju KA Bandara Kualanamu, Medan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sejak mahalnya harga tiket pesawat, jumlah KA Bandara Kualanamu yang tadinya mencapai 3.300 orang per hari kini menjadi hanya 1.700 orang saja per hari. “Promo harga tiket yang berlaku untuk relasi Medan- Bandara Kualanamu dan sebaliknya itu diharapkan bisa mendongkrak jumlah penumpang hingga 100 persen dari saat ini,” papar Mukti.

Harga promo tersebut berlaku untuk pembelian tiket melalui internet booking dan aplikasi mobile. Pembelian dapat dilakukan sejak H-7 hingga 1 jam sebelum jadwal keberangkatan. “Setelah masa promo, Railink akan kembali mengevaluasi, apakah promo itu dilanjutkan atau tidak maupun ada program lainnya,” jelasnya.

Awal Juli 2019 lalu pihak PT Railink juga menyelenggarakan program spesial untuk pembelian tiket KA Bandara Soekarno-Hatta sampai 57% dan disambut antusias oleh masyarakat. Berkat program tersebut, volume penumpang KA Bandara Soetta pun terdongkrak hampir 20% atau rata-rata 4.400 penumpang per hari selama 1 minggu pertama di bulan Juli 2019. “Kami berharap, hal serupa juga berdampak positif bagi Kereta Api Bandara Medan,” bebernya.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu Bayuh Iswantoro pun mengapresiasi langkah Railink yang mengadakan promo diskon tiket KA Bandara. Pihak manajemen AP II pun berharap kunjungan di Bandara Kualanamu bukan hanya berasal dari calon penumpang, tetapi juga dari masyarakat umum. “Potongan harga tiket Railink diharapkan meningkatkan jumlah kunjungan ke Bandara Kualanamu,” tandasnya.