H-10, KAI Bagikan Takjil & Sahur Gratis untuk Penumpang Kereta Api

Takjil gratis di stasiun - www.beepdo.com

JAKARTA – Untuk memanjakan para yang , PT Indonesia () menyiapkan Menuju Berkah’ yang akan digelar pada H-10 Lebaran hingga H-1 Lebaran. Dalam program ini, perusahaan akan membagikan takjil, buka puasa, serta sahur kepada para pengguna api.

Dalam siaran pers resminya yang dikutip dari Kompas, PT KAI menuturkan bakal menyediakan 60.700 paket takjil gratis yang akan diberikan kepada penumpang yang telah melakukan boarding dan memasuki area zona 1 di keberangkatan. Takjil gratis ini nantinya akan dibagikan pada saat menjelang berbuka puasa antara pukul 17.00 hingga 18.30 WIB.

Sementara, untuk pembagian buka puasa dan sahur gratis, PT KAI akan menyiapkan kurang lebih 85.206 boks makanan per hari yang akan dibagikan ke penumpang (kecuali penumpang infant) yang pada saat waktu berbuka atau sahur masih berada di kereta. Total, kereta api yang beroperasi pada saat jam buka puasa dan sahur sebanyak 142 kereta, dengan rincian penumpang di 65 perjalanan diberikan makanan berbuka, penumpang di 50 perjalanan diberikan makanan sahur, dan penumpang di 27 perjalanan diberikan makanan berbuka dan sahur.

“Menu yang disiapkan PT KAI untuk buka puasa dan sahur bagi penumpang kereta dalam program ini akan sangat variatif, mulai nasi goreng, ayang goreng, nugget, nasi lemak, dan sebagainya,” tutur Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro. “Makanan yang disediakan pun dijamin kebersihan dan kesehatannya, karena makanan yang diterima penumpang pada saat itu adalah makanan yang dimasak pada hari itu juga.”

Edi menambahkan, selain menyemarakkan Ramadan, program ini juga dirancang untuk menyebarkan semangat berbagi kepada para pengguna jasa setia kereta api. Ini juga merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada masyarakat yang telah memilih kereta api sebagai transportasi mudik mereka.

“Selamat menikmati perjalanan pulang ke kampung halaman kepada seluruh pengguna jasa kereta api,” sambung Edi. “Semoga, program ‘Perjalanan Menuju Berkah’ yang kami adakan ini benar-benar menjadi berkah bagi kita semua dan pelaksanaan angkutan Lebaran kali ini dapat menjadi perjalanan mudik yang super sukses.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*