Harga Setara Tiket Pesawat, KA Sleeper Surabaya-Jakarta untuk Akhir Pekan Habis Terjual

Penumpang di Kereta Sleeper
Ilustrasi : Penumpang di Kereta Sleeper - mediaindonesia.com

– Di tengah tingginya dan juga berlakunya kebijakan terbaru terkait bagasi berbayar, kereta api kelas super eksekutif Surabaya- justru laris manis hingga saat ini. Padahal harga KA dengan layaknya pesawat ini dibanderol mencapai Rp 1,4 juta.

Walaupun tarifnya setara seperti harga tiket pesawat, ternyata KA mewah ini justru disukai masyarakat. Kereta tersebut merupakan KA luxury atau KA sleeper dengan seat atau kursi tunggal. Setiap gerbong hanya terisi 18 seat, sehingga privasi para sangat terjaga.

“KA luxury ini satu rangkaian dengan KA Argo Anggrek. Tiket KA ini sudah habis terjual. Berangkat dari Pasar Turi ke Gambir dua kali sehari,” kata Manajer Humas Daop 8 Surabaya Suprapto, Jumat (8/2), seperti dilansir Tribunnews.

Mulanya KA sleeper ini ditawarkan dengan tarif Rp 900 ribu per orang untuk sekali jalan. Namun lama kelamaan ternyata peminatnya semakin banyak. KA sleeper diberangkatkan dari Surabaya pada pukul 08.00 WIB dan jam 20.00 WIB setiap hari. Khusus pada weekend atau akhir pekan ini tiket KA sleeper rute Surabaya-Jakarta dilaporkan telah habis terjual.

Adapun untuk keberangkatan hari Jumat malam sempat tersisa 1 seat, tetapi juga habis terjual. Sedangkan untuk keberangkatan hari Sabtu (9/2) dan Minggu (10/2) seluruhnya sudah habis terjual. Menurut data dari aplikasi KAI Access pun demikian, tidak ada tempat duduk yang tersisa untuk KA sleeper rute Surabaya-Jakarta. Berdasarkan data pada hari Sabtu (9/2) kemarin masih tersisa 6 kursi KA sleeper untuk keberangkatan hari Senin (11/2) besok.

KA sleeper membutuhkan lama perjalanan sekitar 9 jam dari Surabaya ke Jakarta. Kereta dengan fasilitas yang nyaman ini berangkat pada pukul 08.00 WIB dari Surabaya dan tiba di Jakarta pada pukul 17.00 WIB. Kemudian diberangkatkan lagi pada pukul 20.00 WIB dan sampai pada pukul 05.00 WIB.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*