Harga Tiket Kereta Api berbagai kelas Rute JAKARTA – MALANG

PT. Indonesia () mengaktifkan 4 jenis kereta untuk rute perjalanan menuju ke , Jawa Timur. Keempat jenis tersebut adalah (), (), KA (Eksekutif), dan (Ekonomi AC).

Kereta Api Gajayana adalah kereta api kelas eksekutif yang melayani jurusan Jakarta-Malang dari Gambir ke Kotabaru di Malang melalui kota Yogyakarta dan Solo. KA Gajayana menempuh jarak perjalanan sejauh 907 km dengan waktu tempuh sekitar 14 jam 30 menit. KA Gajayana yang digunakan pada rute Jakarta-Malang adalah KA Gajayana 32, KA Gajayana 40, dan KA Gajayana 42. Sedangkan untuk rute sebaliknya, digunakan KA Gajayana 31, KA Gajayana 39, dan KA Gajayana 41. Bersamaan dengan kereta api Gajayana, ada juga kereta api Bima yang juga diberangkatkan dari Gambir Jakarta ke Kotabaru Malang. Kereta Api Bima yang merupakan singkatan dari kereta api Biru-malam ini melayani rute Gambir ke Gubeng – Surabaya yang lalau dilanjutkan ke Kotabaru di Malang. Kereta Api Bima yang melayani perjalanan dari Jakarta menuju ke Malang antara lain adalah KA Bima 34L, KA Bima 42, KA Bima 44.

Untuk jalur Jakarta ke Malang yang diberangkatkan dai Stasiun Pasar Senen adalah Kereta Api Matarmaja dan Kereta Api Majapahit yang keduanya merupakan kereta api kelas ekonomi. Bedanya, KA Matarmaja merupakan kereta api kelas Ekonomi biasa,sedangkan KA Majapahit juga merupakan kereta api kelas Ekonomi AC. Kereta Api Majapahit merupakan kereta api melayani rute Pasar Senen Jakarta – Stasiun Kotabaru Malang melewati stasiun Tawang di kota Semarang. Sedangkan kereta api Matarmaja melayani rute jurusan Stasiun Pasar Senen – Stasiun Kotabaru melewati kota Blitar dan Madiun.

Berikut kami tampilkan tarif dari masing-masing Kereta Api berdasarkan kelasnya,

Kereta Api

Kelas

Tarif

KA MATARMAJA Ekonomi (C) Rp 115 ribu
KA MAJAPAHIT Ekonomi (C) Rp 340 ribu
  Ekonomi (P) Rp 310 ribu
  Ekonomi (Q) Rp 265 ribu
  Ekonomi (S) Rp 220 ribu
KA GAJAYANA Eksekutif (A) Rp 535 ribu
  Eksekutif (H) Rp 500 ribu
  Eksekutif (I) Rp 465 ribu
  Eksekutif (J) Rp 435 ribu
KA BIMA Eksekutif (A Rp 535 ribu
  Eksekutif (H) Rp 500 ribu
  Eksekutif (I) Rp 465 ribu
  Eksekutif (J) Rp 435 ribu