Hari Ini dan Besok, PT KAI Bagikan Kopi Gratis di 13 Stasiun

Ngopi Bareng - www.tripadvisor.com
Ngopi Bareng - www.tripadvisor.com

JAKARTA – Dalam rangka mempromosikan kopi dalam negeri, () melalui anak usaha mereka, PT Reska Multi Usaha, bekerja sama dengan Komunitas Kopi menggelar kegiatan ‘Ngopi Bareng KAI’ bertajuk ‘Enjoy Your Journey with Indonesian Coffee’. Acara pembagian kopi ini digelar serentak di 13 pada tanggal 30 Januari dan 31 Januari 2018.

Dalam acara tersebut, PT KAI akan membagikan 16 ribu cup kopi per hari secara gratis di 13 stasiun yang ada di Pulau Jawa. Selain itu, juga akan membagikan 100 cup kopi gratis kepada para seratus pertama dalam satu rangkaian kereta api. Para berhak mendapatkan kopi gratis dari barista profesional jika mereka dapat menunjukkan KAI Access generasi terbaru yang sudah terinstal dan terdaftar di ponsel mereka kepada kereta api.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 30 Januari dan 31 Januari 2018, serentak pada 40 keberangkatan kereta api,” papar Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales PT KAI, Mukti Jauhari. “Stasiun yang dituju berada di sebelas kota, antara lain Jakarta, Bandung, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Semarang, Tegal, Surabaya, Malang, dan Jember.”

Dalam kegiatan ini, PT KAI mengikutsertakan 200 orang barista lokal untuk ikut berperan memperkenalkan kopi asli Indonesia kepada masyarakat. Perusahaan juga memberikan kesempatan kepada pegiat kopi Nusantara untuk dapat menjual produk mereka kepada masyarakat. Produk yang dijual berupa green bean, roast bean, kopi bubuk, dan juga cold brew.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan PT KAI terhadap para petani kopi di Indonesia, sekaligus memperkenalkan bahwa Indonesia kaya dan memiliki berbagai macam varietas kopi dari masing-masing daerah,” timpal Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro. “Saat kegiatan ‘Ngopi Bareng KAI’ ini, akan dibagikan 50 ribu cup kopi Indonesia secara gratis.”