Hari Kartini 2018, PT KCI Bagi-Bagi Kopi Gratis & Gelar Fashion Show

President Corporate Communication PT KCI Eva Chairunisa membantu membagikan kopi gratis di Stasiun Kota, Jakarta - detik.com

– PT Commuter Indonesia (KCI) menyelenggarakan perayaan yang meriah pada peringatan Hari Kartini, Sabtu (21/4) kemarin. Salah satu acara yang digelar adalah peragaan busana atau fashion show oleh para model di dalam atau kereta rel listrik ().

Uniknya, para model melenggang di dalam commuter line seolah commuter merupakan catwalk mereka. “Ini baru pertama kali modelling seperti ini. Enggak imbang,” ujar salah seorang model bernama Vidy seperti dilansir Liputan 6.

Tak cukup sampai di situ, PT KCI juga menampilkan puluhan barista perempuan dan membagikan kopi secara pada seluruh kereta di Jakarta Kota. Menurut Vice President Communication PT KCI, Eva Chairunnisa, kegiatan ini sengaja digelar untuk memeriahkan hari lahir toko perempuan di Indonesia, yaitu Raden Ajeng Kartini.

“Khusus hari ini kita menampilkan 15 sampai 20 barista perempuan yang akan meracik kopi bersama dengan lebih dari 10 ribu kopi bagi pengguna yang ada di Jakarta Kota. Dan juga acaranya ada fashion show nya di KRL dari Stasiun Jakarta Kota sampai ke Juanda kemudian balik lagi,” ungkap Eva di Stasiun Jakarta Kota, Sabtu (21/4).

Yang lebih menarik lagi, pada Hari Kartini PT KCI juga memberikan hadiah pada pengguna Kartu Multi Trip (KMT) dengan transaksi tertinggi setiap bulannya. “Untuk kali ini lima orang pemenang mendapat voucher isi ulang KMT senilai satu juta,” ujar Eva.

PT KCI pun meluncurkan KMT edisi Kartini yang dapat diperoleh di 5 stasiun. “Kami juga meluncurkan KMT edisi khusus Kartini yang bisa didapatkan di lima stasiun yaitu Jakarta Kota, Tanah Abang, Bekasi, Bogor, dan Tangerang cukup dengan menukar Harian Berjamin (THB) dengan KMT edisi kartini di loket-loket stasiun tersebut,” jelasnya.

Khusus pada perayaan Hari Kartini 21 April 2018, para pekerja mengenakan kebaya dan batik dalam melayani para pengguna jasa. Acara bagi-bagi kopi gratis dan fashion show ini juga disambut antusias oleh para penumpang. Selain menyeruput kopi, banyak pula yang mengabadikan momen tersebut dengan memanfaatkan kamera ponselnya.