Hindari Macet, Walikota Tangerang Dinas Ke Jakarta Gunakan Kereta

— Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menggunakan jasa dalam perjalananya untuk menghadiri rapat di Jakarta. Hal tersebut ia lakukan untuk menghemat biaya perjalanan dinas dan menghindari kemacetan.

Kereta api yang ia gunakan yaitu atau kereta rel listrik (). Meski dalam perjalananya menuju Jakarta harus berpindah kereta, tetapi Arief memuji (KAI) yang menurutnya telah melakukan pembenahan pelayanan transportasi kereta api yang sangat baik mulai dari jadwal sampai kabin kereta yang nyaman.

“Meskipun di jam sibuk harus berhimpitan dengan lain dan di agak panas karena kurang penghijauan, tetapi jasa transportasi kereta api sangat membantu karena bisa cepat dan tepat waktu,” ujarnya di Tangerang, Kamis (11/12/2014) seperti dikutip Kompas.com.

Kemajuan pelayanan kereta api saat ini, menurut Arif layak ditiru oleh Pemerintah Kota Tangerang yang berencana membangun transportasi masal seperti bus rapid transit (BRT) maupun light rail transit (LRT).

“Kita tahun depan juga akan buka satu koridor BRT, selain juga rencana water way,” ungkap Arif.

Walikota Tangerang itu memang memiliki pengalaman dalam menggunakan transportasi kereta atau . Ia sudah beberapa kali diketahui menggunakan transportasi umum. Diantaranya yaitu beberapa waktu lalu, saat ia menggunakan kereta api Semarang-Pekalongan untuk menghadiri acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).