Hore, Kini Kereta Rute Kroya-Tasikmalaya & Kroya-Yogyakarta Berlaku Tarif Khusus!

Ixfan Hendriwintok, Humas PT KAI Daop 7 Madiun - fspkep.or.id
Ixfan Hendriwintok, Humas PT KAI Daop 7 Madiun - fspkep.or.id

Purwokerto – Para setiap Kroya-Tasikmalaya dan Kroya-Yogyakarta kini bisa menikmati khusus setiap kali melakukan . Pasalnya PT Api Indonesia (KAI) Daop 5 Purwokerto, Jawa Tengah memberlakukan tarif khusus untuk sejumlah kereta api relasi Kroya-Tasikmalaya dan sebaliknya, serta Kroya-Yogyakarta dan sebaliknya.

“Tarif khusus ini diberlakukan pada KA 5 Argo Wilis, KA 6 Argo Wilis, KA 81 Lodaya (Lodaya Malam), KA 82 Lodaya (Lodaya Malam), KA 49 Turangga, dan KA 50 Turangga,” ujar Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko, seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut Ixfan menjelaskan bahwa tarif atau harga khusus yang ditetapkan untuk kereta api relasi Kroya-Tasikmalaya dan sebaliknya adalah Rp 110 ribu untuk kereta kelas eksekutif, sedangkan untuk kereta api kelas bisnis dikenai harga Rp 90 ribu.

Besaran tarif serupa juga diterapkan untuk kereta yang sama pada relasi Kroya-Yogyakarta dan Yogyakarta-Kroya. “Perlu diingat, hanya KA 81 Lodaya dan KA 82 Lodaya yang rangkaiannya terdiri atas kelas eksekutif dan bisnis, sedangkan KA lainnya hanya membawa kereta eksekutif,” tutur Ixfan.

Menurut Ixfan, pihak PT KAI Daop 5 Purwokerto sengaja menerapkan tarif khusus dalam rangka optimalisasi pendapatan penumpang dengan memanfaatkan tempat duduk kosong atau idle seat pada relasi tertentu. Tarif khusus relasi Kroya-Tasikmalaya dan sebaliknya serta Kroya-Yogyakarta dan sebaliknya ini berlaku mulai tanggal 1 Mei 2018 lalu.

“Pelanggan setia kereta api bisa memperoleh tarif khusus tersebut dengan cara go show atau membeli tiket langsung di loket yang dibuka dua jam sebelum keberangkatan dan selama tempat duduk masih tersedia,” pungkas Ixfan.