Hore, Mulai Besok Tiket KA Prameks Sudah Bisa Dibeli Online Via KAI Access!

Eko Budiyanto, Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta - www.solotrust.com
Eko Budiyanto, Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta - www.solotrust.com

Yogyakarta – Para Prambanan Ekspres alias KA Prameks Yogyakarta--Kutoarjo mulai tanggal 1 Februari 2019 mendatang sudah dapat melakukan pemesanan tiket kereta secara online melalui aplikasi KAI Access. ini dilakukan guna menanggapi banyaknya masukan dari para pengguna setia KA Prameks.

“Besok kami sudah bisa melayani tiket online atau e-tiket layaknya kereta api jarak jauh. Pemesanan bisa dilakukan 1 minggu atau 7 hari sebelum ,” kata Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto, Rabu (30/1), seperti dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut Eko mengungkapkan, dengan adanya layanan baru ini diharapkan dapat memenuhi tuntutan pasar dan juga bisa semakin memudahkan pelanggan dalam melakukan perjalanan dengan KA Prameks. PT KAI sendiri berupaya untuk selalu mendengar setiap keinginan dan kebutuhan konsumen. Tadinya konsumen meminta supaya tiket KA Prameks dapat dipesan 7 hari sebelumnya. Hal ini juga diakomodir PT KAI dengan menyediakan loket pemesanan KA Prameks. “Lalu mereka minta agar ada pemesanan tiket Prameks secara online. Ini juga kami akomodasi,” ucapnya.

Lewat pemesanan tiket secara online ini para penumpang memperoleh pembatasan kuota pemesanan yakni 1 orang untuk 1 tiket. Lain apabila calon penumpang datang langsung ke , maka berlaku ketentuan 1 orang dapat memesan hingga 4 tiket. “Khusus tiket go show, hanya bisa kami layani ketika masih ada tiket yang tersisa,” katanya.

Dalam satu transaksi, hanya ada 1 tiket yang berarti dalam 1 kode booking ada 1 e-tiket/code. Setelah transaksi berhasil, maka nama dan nomor identitas pemilik akan muncul di data e-tiket. Sementara itu, untuk anak berusia 3 tahun wajib membeli tiket.

Penumpang tidak dapat melakukan pengubahan atau pembatalan pada aplikasi KAI Access. Pembatalan dan pengubahan hanya dapat dilakukan di stasiun. “Kalau mau pesan tiket Prameks tidak hanya satu, bisa dilakukan di stasiun,” ucap Eko.

Dalam sehari KA Prameks dapat melayani 21 trip dan setiap harinya dapat mengangkut sekitar 10.794 penumpang. Kereta jurusan Jogja-Solo-Kutoarjo ini melayani sejumlah titik pemberhentian seperti Prambanan, Jenar, Klaten, Kutoarjo, Lempuyangan, Maguwo, Purwosari, Solo, Wates, dan Yogya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*