Hore, Tiket Rp 1.000 untuk KA Galunggung & KA Pangandaran Diperpanjang Sampai Akhir Mei 2019!

Joni Martinus, Manager Humas Daerah Operasi 2 Bandung - jabar.tribunnews.com
Joni Martinus, Manager Humas Daerah Operasi 2 Bandung - jabar.tribunnews.com

– Sejak pertama kali beroperasi, masyarakat yang tertarik untuk menaiki api (KA) Galunggung relasi Kiaracondong-Tasikmalaya pergi pulang (PP) dan KA Pangandaran relasi Gambir-Bandung-Banjar PP rupanya cukup banyak.

Bahkan kabarnya rata-rata tingkat keterisian atau okupansi KA Galunggung mencapai 89%, baik untuk Kiaracondong-Tasikmalaya maupun sebaliknya. Sementara itu, tingkat keterisian penumpang KA Pangandaran untuk Gambir-Bandung-Banjar dan sebaliknya rata-rata menembus angka 146%.

Demi mengakomodir antusiasme penumpang yang melakukan perjalanan dengan kedua kereta tersebut, PT Kereta Api Indonesia () pun kembali memperpanjang masa seharga Rp 1.000 untuk KA Galunggung dan KA Pangandaran sampai akhir bulan Mei 2019 mendatang.

Berikut ini syarat dan ketentuan promo tiket Rp 1.000 untuk KA Galunggung dan KA Pangandaran:

  1. Tarif Rp 1.000 untuk relasi Bandung-Banjar PP (termasuk relasi di antaranya dan hanya dapat dibeli di loket stasiun (go show).
  2. Tiket tarif promo hanya dapat dibatalkan tanpa pengembalian bea dan tidak dapat ubah jadwal
  3. Setiap pengantre dibatasi pembeliannya maksimal sebanyak 4 tiket.
  4. Tiket tidak berlaku reduksi atau diskon lainnya.

Calon penumpang cukup membeli tiket relasi Gambir-Garut dan kemudian memperoleh Lanjutan secara dari Stasiun Cibatu menuju Garut atau sebaliknya. Untuk memesan tiket KA Galunggung dan KA Pangandaran, calon penumpang hanya bisa melakukannya di loket stasiun yang dilintasi kereta tersebut pada hari-H keberangkatan (go show). Kemudian pemesanan tiket harus dilakukan dengan cara mengisi nomor identitas di blangko yang sudah disediakan. Perlu diingat pula bahwa tiket promo KA Galunggung hanya bisa dibatalkan, tetapi tak dapat diubah jadwal.

“Sama seperti sebelumnya, tiket promo Kereta Api Galunggung ini hanya dapat dibatalkan tetapi tidak bisa diubah jadwalnya,” jelas Manajer Humas Daerah Operasional 2 Bandung Joni Martinus beberapa waktu lalu, seperti dilansir Pikiranrakyat.

“Perpanjangan promo layanan Kereta Api Galunggung dan Kereta Api Pangandaran merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada pelanggan setia Kereta Api sekaligus dalam upaya meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap moda angkutan kereta api,” tandas Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*