HUT Kebumen, KAI DAOP 5 Beri Diskon 10% untuk 3 Kereta Api

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto
Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto - solopos.com

PT Indonesia () memang kerap memberikan promo-promo menarik dalam memeriahkan sebuah momen tertentu. Paling baru, pada bulan Agustus 2019 ini, perusahaan tersebut memberikan potongan atau sebesar 10 persen untuk perjalanan tiga kereta api sekaligus dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Kebumen yang ke-390.

“Dalam rangka partisipasi PT KAI Purwokerto pada kegiatan HUT Kabupaten Kebumen yang ke-390, ada diskon sebesar 10 persen untuk pembelian kereta api,” ujar Manajer Humas PT KAI Purwokerto, Supriyanto, dilansir Detik. “Diskon untuk pembelian tiket KA Sawunggalih, KA Wijayakusuma, dan KA Kutojaya Utara ini berlaku mulai pembelian tanggal 15 Agustus 2019 dan untuk keberangkatan tanggal 18 hingga 31 Agustus 2019.”

KA Sawunggalih sendiri memilik Kutoarjo-Pasar Senen, sedangkan KA Wijayakusuma punya rute Cilacap-Banyuwangi, dan KA Kutojaya Utara mempunyai tujuan dari Kutoarjo menuju Pasar Senen. Namun, Supriyanto menegaskan bahwa diskon 10 persen tersebut hanya diberikan bagi calon penumpang yang berangkat dari Kebumen. 

“Bukan dari stasiun lainnya. Penumpang yang berangkat dari stasiun yang lain, tetap dikenakan normal,” sambung Supriyanto. “Diskon untuk pembelian tiket ketiga kereta api hanya berlaku mulai pembelian tanggal 15 Agustus 2019 hingga berakhirnya masa pemberian diskon, termasuk pembelian tiket go show di Stasiun Kebumen. diskon ini bisa diperoleh di seluruh loket penjualan tiket KA.”

Menurut Supriyanto, kebijakan perusahaan memberikan diskon sebesar 10 persen bagi perjalanan kereta api di satu daerah kabupaten yang merayakan ulang tahun mereka, memang baru dilakukan untuk Kabupaten Kebumen. Namun, ke depan, bila daerah lain juga merayakan hari jadi, PT KAI juga berencana memberikan diskon serupa. “Khususnya, untuk kereta api yang berangkat dari stasiun di daerah tersebut,” pungkas Supriyanto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*