Meriahkan HUT RI ke-76, KAI Hadirkan Livery Khusus di Kereta Api

PT KAI memasang gambar dan livery khusus HUT RI ke-76 pada badan lokomotif dan gerbong kereta api - solopos.com

JAKARTA – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, PT Indonesia () memasang gambar dan livery khusus pada badan dan kereta api serta ornamen . Pemasangan livery khusus HUT RI tersebut juga ditujukan untuk mengobarkan semangat Merah Putih dan cinta Tanah Air kepada para pelanggan dan masyarakat umum.

“Pemasangan livery khusus peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 pada kereta api ini sebagai wujud nasionalisme PT KAI dalam menyediakan konektivitas bagi masyarakat Indonesia,” papar VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus, dilansir dari Antara. “Unsur-unsur yang terkandung dalam livery ini bermakna kesatuan dan persatuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk mewujudkan tema HUT RI tahun ini, yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.”

Pada livery khusus di lokomotif dan gerbong kereta api tersebut, terdapat gambar bendera merah putih, peta Indonesia, ikon (landmark) berbagai kota di Indonesia, logo Kemerdekaan RI ke-76 dengan tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, serta tulisan #KAIUNTUKINDONESIA dengan latar belakang merah. Tulisan #KAIUNTUKINDONESIA bermakna PT KAI berupaya terus maju dan melayani rakyat Indonesia melalui kereta api.

Joni menambahkan, PT KAI memasang livery khusus peringatan HUT Kemerdekaan RI pada empat unit lokomotif dan 37 unit kereta api yang dirangkaikan dengan satu rangkaian KA Agro Bromo-Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi PP), satu rangkaian KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung PP), satu rangkaian KA Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng PP), dan satu rangkaian KA Gajayana (Gambir-Malang PP).

Tidak hanya livery, untuk menyemarakkan HUT RI, PT KAI juga menghadirkan ornamen HUT RI di 22 , termasuk Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, dan Stasiun Surabaya Gubeng. Diharapkan, dengan hadirnya livery khusus di kereta api dan ornamen di stasiun, para pelanggan dapat ikut merasakan semangat nasionalisme melalui transportasi kereta api.

“PT KAI senantiasa menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat kepada masyarakat dengan disiplin protokol yang ketat,” lanjut Joni. “PT KAI juga memberikan dukungan penanggulangan COVID-19 di antaranya dengan menggratiskan angkutan oksigen serta menghadirkan vaksinasi gratis bagi pelanggan dan masyarakat di berbagai stasiun.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*