Indahnya Panorama Pantai Di Jalur Kereta Api Pantura

argo sindoro melintasi pantai pantura

Tak hanya lebih aman dan nyaman, menggunakan juga dapat memberikan kelebihan lain yaitu dapat menikmati alam yang indah dari dalam kereta. Salah satu api yang menyuguhkan pemandangan pantai yang indah yatu jalur Pantai Utara atau .

Berkeliling pulau menggunakan kereta api pun kini bisa jadi pengalaman travelling yang seru. Mungkin jika Anda memiliki keperluan di kota-kota di Pantura, Anda bisa mennggunakan jasa kereta api yang lebih efisien dalam melakukan perjalanan. Apalagi saat ini sudah beroperasi rel ganda kereta api di Pantura.

Jika Anda pergi dengan kereta api melalui jalur pantura, Anda akan disuguhi pemandangan pantai bentangan laut Jawa. Anda bisa melihat kawasan pesisir pantai yang ramai dengan kapal para nelayan yang bersandar seusai menangkap ikan. Bagi yang menyukai pemandangan pantai dengan hembusan angin laut tentu akan tergoda untuk berhenti sejenak saat melintasi jalur ini.

Selain pemandangan alam laut lepas pantai Utara, Anda juga bisa menikmati perjalanan dengan suguhan pemandangan perbukitan yang hijau. Disana juga terdapat salah satu unik dipinggir pantai laut Jawa yaitu Plabuan.

Stasiun ini jika ditempuh dari , memakan waktu sekitar 2,5 jam. Dari terus melewati jalur pantura hingga melintasi Alas Roban yang juga menyajikan panorama indah. Kemudian memasuki kawasan Hutan Siluwok, yang ditumbuhi banyak pohon karet dan kapas milik PTPN IX.

Jika Anda penasaran dengan panorama pantai yang disuguhkan di sepanjang jalur kereta pantura, berikut kami sajikan kumpulan foto-fotonya:

panorama pantai dari kereta
panorama pantai dari kereta
pantai celong yang diintasi KA
pantai celong yang diintasi KA
pemandangan pantai KA kaliagung
pemandangan pantai KA kaliagung
argo sindoro melintasi pantai pantura
argo sindoro melintasi pantai pantura
Argo Muria melintasi Plabuan
Argo Muria melintasi Plabuan