Info Jadwal Keberangkatan Dan Kedatangan Kereta Api Jakarta-Surabaya

yang melayani perjalanan jurusan - terdiri dari beberapa jenis dan rute. Terdapat kelas , bisnis maupun yang melayani jurusan -Surabaya namun dengan rute yang berbeda-beda. Keberangkatan kereta api dari bisa melalui 3 yaitu Gambir, Kota dan stasiun Pasar Senen. Sedangkan untuk kedatanganya bisa melalui stasiun Surabaya Gubeng atau Surabaya Pasar Turi.

Berikut ini adalah keberangkatan dan kedatangan kereta api jurusan Jakarta-Surabaya tahun 2014:

Nama kereta Stasiunkeberangkatan Waktukeberangkatan Stasiun kedatangan Waktukedatangan
Argo Bromo Anggrek Pagi (eksekutif) Gambir (GMR) 09.30 Surabaya Pasar Turi (SBI) 19.15
Argo Bromo Anggrek Malam (eksekutif) Gambir (GMR) 21.30 Surabaya Pasar Turi (SBI) 06:30
Sembrani (eksekutif) Gambir (GMR) 19:35 Surabaya Pasar Turi (SBI) 05:15
Bangunkarta (eksekutif) Gambir (GMR) 19:15 Surabaya Gubeng (SGU) 06:43
Bima (eksekutif) Gambir (GMR) 16.20 Surabaya Gubeng (SGU) 04.15
Gumarang (Eksekutif & Bisnis) Jakarta Kota (JAKK) 15:30 Surabaya Pasar Turi (SBI) 02:20
Gaya Baru Malam Selatan () Jakarta Kota (JAKK) 11.00 Surabaya Gubeng (SGU) 01.00
Kertajaya (Ekonomi) Pasar Senen (PSE) 14:10 Surabaya Pasar Turi (SBI) 00:45

Jadwal di atas dirangkum dari beberapa sumber. Jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk info lengkapnya, silahkan menghubungi stasiun kereta api atau kunjungi website resmi di www.kereta-api.co.id.

Saat ini kereta api semakin banyak digunakan masyarakat seiring semakin meningkatnya pelayanan yang diberikan oleh PT KAI. Kereta api menjadi sarana umum yang cepat, nyaman dan aman dengan harga yang terjangkau. Untuk pejalanan antar kota, kereta api merupakan alternatif yang paling cocok. Salah satu rute pejalanan kereta api yang selalu ramai penumpang adalah jurusan Jakarta-Surabaya.

Sebagai 2 kota besar di Indonesia, selalu banyak masyarakat yang bepergian antar dua kota tersebut. Kereta api yang melayani rute jurusan Jakarta-Surabaya terdiri dari beberapa jenis yaitu Bima, Kertajaya, Gumarang, Gaya Baru, Bangunkarta, Sembrani dan Argo Bromo. Masing-masing memiliki kelas yang berbeda-beda mulai dari ekonomi, bisnis dan eksekutif. Rute yang dilayani masing-masing kereta api juga berbeda-beda.