Ingin Dapat Tiket Kereta Api Gratis di Purwokerto? Syaratnya Gampang!

Ixfan Hendriwintoko, Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto - www.antarajateng.com
Ixfan Hendriwintoko, Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto - www.antarajateng.com

Purwokerto – PT Indonesia (KAI) tampaknya ingin terus memanjakan para setianya. Yang terbaru, Daop 5 Purwokerto menawarkan Loyalty Programs berupa pembagian gratis. teranyar kini disediakan untuk seluruh kereta api komersial pemberangkatan dari wilayah Daop 5 Purwokerto sejak tanggal 22 Februari 2018 lalu.

“Dengan program khusus ini diharapkan bisa lebih menarik minat masyarakat menggunakan kereta api,” ujar Manajer Humas Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko, Kamis (1/3), seperti dilansir Liputan 6.

Loyalty Programs ini sengaja diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelanggan yang telah setia mempercayakan perjalanannya terhadap moda transportasi kereta api. “Loyalty Programs adalah pemberian tiket gratis kepada dengan syarat-syarat tertentu,” jelas Ixfan.

Untuk turut berpartisipasi dalam loyalty programs, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh pelanggan, antara lain tiket adalah tiket kereta komersial, tiket atas nama penumpang yang sama dengan yang mengajukan loyalty program, tiket berlaku dengan relasi perjalanan awal sampai akhir dan atau parsial, searah, maupun sebaliknya.

Kemudian persyaratan lainnya, pelanggan mempunyai jumlah tiket yang pernah digunakan sesuai ketentuan PT KAI, yaitu 20 tiket selama rentang waktu 12 bulan atau 15 tiket dengan rentang waktu 6 bulan. “Rentang waktu sebagaimana dimaksud pada angka 1 dan 2 dihitung mundur dari tanggal penukaran tiket,” beber Ixfan.

Ketentuan lainnya untuk memperoleh tiket gratis, nama KA harus sama dengan tiket KA yang sedang dikumpulkan. “Kalau tiket yang dikumpulkan terdiri dari beberapa nama kereta yang berbeda, maka tiket gratis akan diberikan dengan relasi yang terpendek pada tiket yang ada dan kelas pelayanan terendah dari tiket yang dikumpulkan. Selain itu tiket gratis tidak bisa dilakukan perubahan data ataupun perubahan , silahkan segera menghubungi loket stasiun untuk mendapatkan tiket gratis,” tandasnya.