Ingin Mudik Lebaran? Tiket Kereta Api Sudah Bisa Dipesan!

Loket Tiket Box Kereta Api - blog.mukhodim.com

JAKARTA – Kabar gembira bagi Anda yang merencanakan pulang kampung pada libur tahun 2018 ini dengan menggunakan . Pasalnya, untuk Lebaran sudah bisa dipesan meski hari raya umat Islam tersebut diperkirakan akan jatuh pada tanggal 15-16 Juni 2018, atau sekitar tiga bulan lagi.

“Meski masih tiga bulan lagi, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian masyarakat sudah memilih hari dan tanggal yang tepat untuk pulang ke kampung halaman,” tutur Senior Manager Humas (PT Kereta Api Indonesia) DAOP I Jakarta, Edy Kuswoyo, beberapa waktu lalu. “Terlebih, tiket dapat dilakukan tiga bulan sebelumnya, atau H-90 sebelum kereta api.”

PT KAI sendiri sudah merilis keberangkatan kereta api pada masa angkutan Lebaran tahun ini yang akan dimulai pada tanggal 30 Mei sampai dengan 28 Juni 2018. Pemesanan tiket angkutan tersebut sudah bisa dilakukan sejak tanggal 1 Maret sampai dengan 30 Maret 2018. H-7 Lebaran atau Jumat (8/6) dan H-3 Lebaran atau Selasa (12/6) diperkirakan akan menjadi tanggal favorit untuk pemesanan .

“Setelah dirilisnya jadwal keberangkatan masa angkutan Lebaran dan tanggal pemesanannya yang dimulai 1 Maret 2018, maka calon penumpang sudah bisa memesan tiket yang diinginkan untuk mudik,” sambung Edy. “Diharapkan, dengan jarak pemesanan H-90 ini, pelanggan kereta api bisa mengatur waktu keberangkatan dengan dan semoga kami bisa mengakomodasi semua kebutuhan pelanggan jasa dengan baik.”

Pemesanan tiket kereta api untuk mudik Lebaran dapat Anda lakukan melalui KA Access dan website resmi milik perusahaan di alamat https://tiket.kereta-api.co.id, https://tiket1.kereta-api.co.id, atau https://tiket2.kereta-api.co.id, https://tiket3.kereta-api.co.id. Selain itu, channel eksternal yang telah bekerja sama dengan PT KAI akan tetap dilayani seperti biasa.

“Kami memprediksi berdasarkan data kereta Lebaran tahun lalu, periode mudik paling favorit tahun ini akan jatuh pada keberangkatan H-3 hingga H-1, serta H-7 yang merupakan minggu terakhir sebelum cuti bersama,” tutur Deputy CEO Pegipegi, Ryan Kartawidjaja. “Jika kehabisan tiket pada menit saat tiket dibuka, Anda bisa cek kembali di satu jam berikutnya.”