Ingin Mudik Naik KA Wisata Priority? Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

KA Wisata Priority - www.merdeka.com
KA Wisata Priority - www.merdeka.com

JAKARTA – Pilihan transportasi untuk menggunakan api kini memang semakin beragam. Selain ‘konvensional’ dan kereta api sleeper, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) juga menawarkan KA Wisata Priority bagi Indonesia yang ingin pulang ke kampung halaman selama Idul Fitri mendatang.

Seperti dikutip dari akun Twitter resmi milik PT KAI, perusahaan sudah menyiapkan KA Wisata Priority untuk mudik Lebaran dengan tanggal 9 Juni 2018 sampai dengan 25 Juni 2018. Masa pemesanan atau reservasi sudah dibuka mulai tanggal 6 Mei 2018 kemarin sampai dengan 20 Mei 2018 mendatang.

Masih menurut sumber yang sama, ada beberapa pilihan relasi yang ditawarkan KA Wisata Priority untuk mudik Lebaran nanti. Relasi Surabaya-Gambir ditawarkan dengan harga Rp600.000, relasi Semarang-Gambir dengan harga tiket Rp550.000, relasi Yogyakarta-Gambir dan Solo-Gambir dengan harga tiket masing-masing Rp500.000, serta relasi Malang-Gambir dengan harga tiket Rp600.000.

“Best deals mudik dengan KA Wisata Priority. Masa reservasi promo mulai 6-20 Mei 2018. Jangan lupa segera pesan sebelum kehabisan tiket mudik,” tulis perusahaan dalam akun Twitter mereka. “Pemesanan tiket KA Wisata Priority dapat dilakukan di situs kai.id atau KAI Access, serta call center di 121/021-121.”

KA Wisata Priority sendiri pertama kali diluncurkan perusahaan sekitar bulan Agustus 2017 lalu. Kala itu, kereta api ini melayani rute Jakarta-Solo dan Jakarta-Yogyakarta. Meski harga tiket yang ditawarkan cukup mahal, yaitu Rp750.000 per orang, namun sejak pertama kali dirilis, minat masyarakat terhadap KA Wisata Priority ternyata cukup tinggi.

Memiliki harga tiket yang mahal, KA Wisata Priority tentunya menawarkan yang terbilang mewah. Ketika naik kereta api ini, bisa menikmati fasilitas seperti karaoke yang bisa diubah menjadi Audio Video On Demand (AVOD) di setiap seat, serta makanan yang semula prasmanan dijadikan ala carte.