Ini Tips Berburu Tiket Kereta Api untuk Mudik dari Agen Perjalanan Online

Tiket Kereta Api - www.liputan6.com
Tiket Kereta Api - www.liputan6.com

Jakarta – Pada momen atau Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat biasanya ingin menghabiskan mereka untuk berkumpul dengan keluarga. Tak heran jika sejak jauh-jauh hari biasanya masyarakat Indonesia telah melakukan pemesanan transportasi, salah satunya api.

Pemesanan tiket sendiri telah dibuka sejak H-90 Lebaran, yakni 25 Februari 2019 untuk 26 Mei 2019. Tiket kereta untuk biasanya langsung habis terjual dalam kurun waktu 10 menit sejak dibukanya pemesanan tiket. Oleh sebab itu beberapa online travel agent memberikan tips agar sukses berburu tiket kereta untuk Lebaran.

“Stand by di tengah malam, karena pertama kali tiket kereta api sudah bisa dibeli itu biasanya jam 00.00. Nah, bagi yang tidak kebagian, jangan langsung menyerah. Mereka yang kebagian di tengah malam itu, statusnya cuma booked tapi banyak yang tidak langsung bayar,” kata Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, seperti dilansir Suara.

Lebih lanjut Gaery menuturkan, 3-4 jam kemudian status akan berubah, tergantung pembayarannya menggunakan apa. Tiket yang tak jadi terbeli oleh mereka yang memesan pukul 00.00 tadi biasanya akan muncul lagi pada pukul 04.00-05.00 pagi. Jadi calon harus rajin-rajin untuk mengecek aplikasi Tiket.com untuk mengetahui ketersediaan tiket.

Gaery juga menyarankan supaya calon penumpang melakukan transaksi sendiri, tidak menitipkannya pada orang lain. Pasalnya saat ini tiket kereta yang dibeli harus sesuai dengan kartu identitas penumpang. “Calo udah nggak berfungsi lagi sekarang untuk kereta api. Kalau pesawat beli tiket saat mepet waktu bisa, tapi harganya mahal banget. Jadi, H-90, sebenarnya juga bisa seperti Februari-Maret ini sangat low season. Makanya harga pesawat akan lebih murah,” paparnya.

“Tanggal 30 Mei nanti merupakan tanggal merah, sehingga masyarakat bisa menikmati libur lebih panjang dengan mengambil cuti di tanggal 31,” imbuh Ryan Kartawidjadja, Kepala Pengembangan Bisnis dan Strategi Pemasaran Pegipegi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*