Inspiro : Kereta Tabung Bawah Tanah Masa Depan London

Inspiro, kereta tanpa masinis buatan Inggris
Inspiro, kereta tanpa masinis buatan

LONDON – Sebuah futuristik yang nantinya akan dapat menjadi trasportasi bawah tanah telah diluncurkan. Inspiro, sebuah kereta api bawah tanah yang digerakan tanpa masinis sehingga lebih efisien dari model saat ini dan lebih banyak kenyamanan yang didapatkan oleh .

Inspiro ini akan ditunjukan disebuah pameran di kota London. Konsep dan ukuran dan Inspiro akan dipertontonkan saat pameran ini.

Perusahaan yang memiliki konsep dari Inspiro ini adalah Siemens. Pihaknya telah menjelaskan generasi berikutnya dari kereta api dunia adalah kereta Tabung seperti Inspiro. Biaya untuk memproduksi kereta ini adalah 1 juta pound untuk satu kereta. Inggris dapat membuatnya dengan biaya tersebut jika ada pesanan.

Kereta ini 30 persen lebih hemat energi dan 20 persen lebih ringan dari kereta metro modern sekarang yang memiliki model mirip.   kereta ini akan diterangi dengan lampu LED dan memiliki AC. Kapasitas kereta ini 30 persen lebih besar daripada kereta bawah tanah di London saat ini.

The Evening Standard memberitakan bahwa kereta ini sangat berpotensi untuk dibangun dan dikembangkan di Inggris. Potensi ini dikeluarkan karena Inggris telah mengeluarkan dana untuk kereta tabung ini.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.