Interkoneksi Kartu TransJ dan Commuter Line Mulai Dibahas KAI

JAKARTA – KARTU

(KAI) Persero mengungkapkan bahwa interkoneksi kartu antara Trans Jakarta dengan KRL Commuter Line Jabodetabek akan segera dapat diwujudkan. Proses interkoneksi kartu ini diharapkan dapat terlaksana tahun depan.

“Kami memang sedang membicarakan interkoneksi kartu untuk beberapa jadi nanti pengguna Trans Jakarta dan KRL Commuter Line  akan menggunakan kartu yang sama untuk perjalanan multi trip,” ujar Sukendar Mulya, Kepala Humas Daop I Jakarta.

Sukendar mengungkapkan bahwa PT KAI sedang berusaha menggaet 5 bank untuk proyes penyatuan ini. Namun pihaknya enggan menyebutkan bank-bank tersebut.

“Kalau soal bank saya belum bisa ngomong mungkin sama dengan bank-bank yang kerjasama untuk multitrip di Medan, Kualanamu, jadi kartu itu bisa digunakan untuk lima bank,” kata Sukendar.

Sukendar hanya memastikan lima tempat yang nantnya akan terintregas dengan stasiun dan halte yaitu Stasiun Jakarta Kota, Manggarai, Pasar Senen, Pasar Minggu dan Tanjung Priok.

“Mengenai kelanjutannya akan dibicarakan pada rapat dua minggu lagi dengan pak Ahok, tunggu saja, banyak kejutan disiapkan PT KAI pada tahun ini,” katanya.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.