Istimewa, KA Pariwisata Tawarkan 7 Tipe Kereta dengan Fasilitas Eksklusif

Kereta Api Pariwisata - patainanews.com
Kereta Api Pariwisata - patainanews.com

Jakarta – PT Pariwisata selaku anak usaha dari (KAI) berupaya untuk terus mendukung kemajuan pariwisata di Tanah Air dengan menyediakan dan yang prima. Bahkan KA Wisata ini juga bisa menjadi salah satu alternatif bagi para wisatawan untuk melakukan di Indonesia.

“Kereta Api Pariwisata ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi wisatawan, sehingga mereka punya pilihan dalam melakukan perjalanan ataupun pilihan dalam menggunakan kereta api itu sendiri,” kata Totok Suryono, Presiden Direktur PT KA Wisata, seperti dilansir Liputan 6.

Tak cukup sampai di situ, KA Wisata juga menawarkan pengalaman berwisata yang lebih untuk para pengguna jasa. “Kita punya produk khusus yang berbeda dengan kereta api yang sudah ada. Sehingga apabila wisatawan baik nusantara ataupun mancanegara inginkan angkutan dengan layanan yang lebih saat ini sudah ada,” tutur Totok.

KA Pariwisata terdiri dari 7 tipe yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan. Salah satunya ada KA Wisata Nusantara yang interior dan segala pernak-perniknya melukiskan keindahan Indonesia. Kereta berkapasitas 19 orang tersebut menyediakan fasilitas seperti tempat tidur, karaoke, mini bar, dan toilet.

Kemudian ada KA Wisata Bali yang interiornya bertema kebudayaan dari Pulau Dewata. “Ada juga Kereta Wisata Toraja, KA Wisata Jawa, dan Kereta Wisata Sumatra. Semuanya memiliki keunikan desain interior masing-masing,” beber Totok.

Kelima tipe KA Wisata di atas harus dipesan 1 . Namun bagi perorangan atau individual bisa memilih menumpang KA Wisata Priority dan Imperial. Kedua tipe KA Wisata tersebut memiliki fasilitas LCD TV layar sentuh di setiap kursi supaya para bisa menikmati hiburan audio dan video.

“Dengan desain khusus untuk memberikan perjalanan jarak jauh yang tak terlupakan bagi para penumpang lengkap dengan kenyamanan tempat duduknya. Dua tipe ini juga dilengkapi dengan karaoke, restorasi, mini bar, recline seat dan toilet,” ungkapnya.

Sayangnya, untuk sementara KA Wisata baru melayani perjalanan dari Jakarta ke Solo dan Yogyakarta. KA Wisata diberangkatkan dari Jakarta pada Jumat malam dan kembali pada Minggu malam. “Ke depan kita akan membuka jalur baru ke Surabaya,” tandas Totok.