KA Senja Utama YK Priority Punya Jadwal Baru, Cek Infonya !

Suasana gerbong kereta priority
Suasana gerbong kereta priority - www.liputan6.com

JAKARTA – Untuk masyarakat yang ingin merasakan kenikmatan menumpang KA Wisata Kelas Priority yang digandengkan pada KA Senja Utama Yogyakarta (YK), baru saja merilis untuk tersebut. Untuk rute Pasar Senen-Yogyakarta, akan berangkat setiap Jumat jam 18.55 WIB, sedangkan rute sebaliknya bertolak setiap Minggu jam 19.05 WIB.

“Jai #SahabarKawisata, saat ini telah beroperasi jadwal terbaru untuk keberangkatan Kereta Senja Utama YK Priority,” tulis PT Pariwisata dalam akun Twitter resminya pada akhir Februari kemarin. “Untuk cek ketersediaan tempat duduk di setiap perjalanannya, bisa melalui KAI Access ya. Your Journey Starts Here! #kawisata #keretapriority.”

KA Senja Utama YK Priority sendiri pertama kali diluncurkan PT Kereta Api Pariwisata pada bulan Desember 2019 kemarin, bersamaan dengan KA Fajar Utama YK Priority. Pertimbangan perusahaan meluncurkan kedua kereta tersebut adalah untuk memberikan alternatif baru kepada masyarakat dalam memilih kelas kereta karena selama ini rangkaian KA tersedia adalah kelas ekonomi premium dan kelas eksekutif.

Kereta tersebut memiliki kapasitas sebanyak 30 tempat duduk dan menghubungkan Pasar Senen-Yogyakarta PP. Berhenti di Wates, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Purwokerto, Stasiun Cirebon, serta Stasiun Jatinegara, khusus untuk pemberangkatan dari Stasiun Yogyakarta, KA Wisata dilengkapi fasilitas gratis untuk makan dan minum, makanan ringan, teh atau kopi, hiburan atau video on demand (AVOD) di setiap kursi

Ketika pertama kali beroperasi, perusahaan memberikan KA Fajar Utama YK Priority dan KA Senja Utama YK Priority mulai dari Rp600.000. Tarif promo ini berlaku mulai tanggal 13 Desember hingga 6 Januari 2019. Masih ada lagi keistimewaan layanan bagi para pelanggan kelas Priority ini, yaitu khusus bagi pelanggan kelas Priority yang berangkat dari Stasiun Tugu Yogyakarta, diberikan layanan ruang tunggu di Anggrek Lounge, sekaligus dapat menikmati hidangan menu All You Can Eat secara gratis.