Jadwal Keberangkan Kereta Api Ciremai Ekspres Ditambah

– PT Kereta Api Cirebon menambah Kereta Api Ciremai Cirebon-Bandung dan sebaliknya. Menurut Manajer Humas Daop 3 Cirebon Krisbiantoro, penambahan jam keberangkatan tersebut dilakukan untuk mengakomodir tingginya permintaan masyarakat di kawasan Cirebon yang hendak ke Bandung ketika akhir pekan.

“Tambahan jam keberangkatan, Jumat (13/1/2017) dan Minggu (15/1/2017),” kata Kris, Jumat (13/1). Kereta dijadwalkan berangkat dari Cirebon pukul 15.00 WIB dan sampai di Bandung pukul 19.08 WIB. Sedangkan dari Bandung kereta berangkat jam 19.45 WIB dan tiba di Cirebon pukul 23.50 WIB.

“Kereta Ciremai Ekspres tambahan ini berangkat dari Bandung pada malam hari dan tujuan akhirnya hanya sampai Cirebon dengan rangkaian tiga kereta kelas dan tiga kereta kelas bisnis,” papar Manager Humas Daop 2, M Ilud Siregar.

Tarif KA Ciremai Ekspres kelas eksekutif Rp 120.000 dan Bisnis AC Rp 80.000. KA Ciremai Ekspres nantinya akan berhenti di Jatibarang, Haurgeulis, Cikampek, Purwakarta, dan Cimahi. “Adapun Stamformasi rangkaian KA Ciremai tambahan terdiri dari 3 kereta Eksekutif, 3 kereta Bisnis, 1 kereta makan dan 1 kereta Pembangkit dengan jumlah tempat duduk sebanyak 342 terdiri dari 150 kelas eksekutif dan 192 kelas bisnis,” ungkap Kris.

Pemesanan kereta api tambahan ini dapat dilakukan lewat channel eksternal atau lewat situs resmi kereta api di www.kereta-api.co.id. Masyarakat juga dapat memesan tiket lewat KAI Access yang tersedia untuk Android dan iOS.