LRT Jakarta Sesuaikan Perjalanan Selama Ramadan, Cek Jadwalnya!

LRT Jakarta
LRT Jakarta - tribunnews.com

Dalam rangka menyambut bulan Ramadan, light rail transit (LRT) Jakarta mengalami penyesuaian mulai tanggal 16 April 2021 kemarin. Moda transportasi tersebut beroperasi mulai jam 05.30 WIB hingga 23.00 WIB dengan headway 10 menit. Jam operasional ini sama seperti sebelum masa pandemi COVID-19.

Dikutip dari akun Instagram resminya, jadwal paling pagi berangkat dari Pegangsaan Dua pada pukul 05.30 WIB, kemudian tiba di Stasiun Boulevard Utara pukul 05.34, Stasiun Boulevard Selatan pukul 05.47 WIB, Stasiun Pulomas pukul 05.39 WIB, dan Stasiun Equestrian pukul 05.41 WIB. Sementara, jadwal paling pagi dari Stasiun Velodrome berangkat pukul 05.50 WIB dan keberangkatan terakhir pukul 22.40 WIB.

“Jadwal tersebut telah sesuai dengan instruksi Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Surat Edaran dari Gubernur Anies Baswedan,” jelas Direktur Utama LRT Jakarta, Wijanarko, dilansir dari Bisnis. “Kami harus tetap menjaga kami agar kami bisa terus melayani dengan baik sesuai dengan nilai-nilai LRTJ, yaitu lincah, ramah, terpercaya, dan jujur.”

Saat ini, LRT Jakarta telah mengoperasikan kereta dari Stasiun Pegangsaan Dua hingga Velodrome, Jakarta Timur yang berjarak sekitar 6 km. Wijanarko melanjutkan bahwa LRT akan terus menambah perjalanan sehingga mampu melayani masyarakat ibukota yang selama ini mendambakan perjalanan yang bebas dari kemacetan lalu lintas.

Karena masih dalam masa pandemi, pihak LRT Jakarta mengeluarkan beberapa khusus bagi . Kapasitas penumpang masih dibatasi 30 orang per kereta atau 60 orang per rangkaian. Para penumpang juga diwajibkan memakai selama perjalanan, dilarang berbicara atau menerima panggilan melalui telepon seluler, serta selalu menjaga jarak sesama penumpang lainnya. “Stay safe, Sahabat LRTJ!” tulis LRT Jakarta dalam Instagram resmi mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*