Jadwal Perjalanan KRL Solo-Yogyakarta untuk Akhir Pekan Ditambah

Anne Purba, VP Corporate Communication PT KCI - jakarta.tribunnews.com
Anne Purba, VP Corporate Communication PT KCI - jakarta.tribunnews.com

Solo Commuter kembali menambah kereta rel listrik () pada akhir pekan. Mulai Sabtu (27/3) lalu, pihak KAI Commuter menambah 4 perjalanan untuk KRL Yogyakarta-Solo. Dengan demikian, terdapat total 24 perjalanan KRL untuk relasi Jogja-Solo Balapan pergi pulang (PP).

“Kami menambah empat perjalanan KRL baru pada akhir pekan ini. Penambahan jadwal perjalanan tersebut untuk mengakomodir pengguna KRL di setiap akhir pekan yang beraktivitas di sekitar Yogyakarta dan Solo,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Minggu (28/3), seperti dilansir Timlo. 

Adapun jadwal perjalanan KRL untuk relasi Solo Balapan-Yogya diberangkatkan pada pukul 12.45 WIB dan 15.32 WIB, sedangkan relasi Yogyakarta-Solo Balapan berangkat jam 14.00 WIB dan 17.00 WIB. Lebih lanjut Anne menjelaskan, pada akhir pekan tanggal 13-14 Maret 2021 lalu telah melayani sebanyak 17.483 . Kemudian, pada tanggal 20-21 Maret 2021 penumpang relatif stabil sebanyak 15.746 penumpang.

Dari total 24 perjalanan KRL, pihak KAI Commuter mengoperasikan 2 rangkaian kereta dengan stamformasi (SF) 8 dan satu rangkaian kereta dengan stamformasi (SF) 4, sehingga kapasitas pengguna dapat bertambah. “Setiap rangkaian KRL SF 8 memiliki kapasitas 592 orang, sedangkan rangkaian KRL SF 4 memiliki kapasitas 296 orang,” papar Anne.

PT KAI Commuter atau KCI juga tetap menerapkan sejumlah di masa pandemi (Covid-19). Para penumpang KRL diwajibkan untuk tetap menggunakan , mencuci tangan, dan menjaga jarak. Di samping itu, penumpang KRL juga diimbau untuk tidak berbicara, baik secara langsung atau melalui telepon seluler. Selama masa pandemi ini, kapasitas maksimal per gerbong dibatasi jadi 74 penumpang.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui info tentang jadwal perjalanan KRL Solo-Jogja, posisi kereta, dan kepadatan di dapat memantaunya lewat aplikasi KRL Access. Perjalanan Solo-Yogyakarta dapat ditempuh hanya dalam waktu 1 jam menggunakan KRL. Tarif tiket KRL Solo-Jogja atau rute sebaliknya juga cukup murah, hanya Rp8.000 saja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*