Jadwal Tiket Kereta Api Akhir Tahun Sudah 70 % Terjual

SURABAYA – Menjelang libur Natal dan tahun yang masih 1 bulan lagi, animo masyarakat untuk berlibur menggunakan sarana terbukti cukup besar. Hal tersebut dapat dilihat dari kereta api baik kelas bisnis dan untuk keberangkatan Bulan Desember dan Janurai yang sudah terjual sebanyak 70 persen.

“Untuk tiket kereta bisnis dan eksekutif untuk tanggal tertentu sudah terjual sekitar 70 persen,” kata Manager Humas , Sumarsono, seperti dikutip detik.com, Selasa (25/11/2014).

Tiket kereta api yang banyak diburu calon adalah mulai tanggal 23 sampai 30 Desember. Sementara kota tujuan favorit antara lain Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Tiket tersebut sebagian besar dipesan oleh masyarakat memanfaatkan layanan tiket online.

“Tiket kereta yang sudah mencapai 70 persen ini kebanyakan dipesan online,” ungkap dia.

Sementara itu di Semarang, tiket kereta api dari Semarang menuju beberapa kota lain untuk libur akhir tahun sudah ludes terjual. Manajer Hubungan Masyarakat (KAI) , Suprapto menjelaskan, tiket kereta api tawang Jaya yangmenuju Pasar Senen, Jakarta, telah habis terjual.

“Untuk arah sebaliknya juga sama. Jadi Tiket untuk perjalanan pada tanggal 24 sampai 31 Desember 2014, telah habis terjual,” katanya kepada Liputan6.com.

Pihak KAI juga mengimbau kepada para calon penumpang agar membeli tiket sedini mungkin, paling lama 90 hari sebelum tanggal keberangkatan. Calon penumpang bisa melihat jadwal kereta api serta melakukan tiket online melalui situs resmi .