Jakarta Fair 2019, KAI Tebar Diskon Tiket Kereta Api 20 Persen

Edy Kuswoyo, Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta - pontas.id
Edy Kuswoyo, Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta - pontas.id

Pameran tahunan, Jakarta Fair 2019, akan digelar di Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta. Seperti tahun kemarin, (PT KAI) kembali turut ambil bagian dalam gelaran kali ini, dengan menyediakan sebesar 20 persen untuk setiap pembelian selama event berlangsung mulai tanggal 22 Mei hingga 30 Juni mendatang, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Dalam event yang sama tahun lalu, PT KAI DAOP 1 Jakarta juga ikut memeriahkan Jakarta Fair dengan membuka stand booth. Kala itu, perusahaan memberikan diskon mulai 10 persen hingga 20 persen untuk tiket api komersial jarak menengah dan jarak jauh. Diskon sebesar 20 persen diberikan untuk keberangkatan api pada hari Senin sampai Kamis, sedangkan diskon 10 persen diberikan untuk keberangkatan api pada Jumat sampai Minggu dan hari libur nasional.

“Ini menjadi salah satu cara kami dalam memberikan dan kenyamanan maksimal kepada para pengguna kereta api, apalagi dalam momen bulan Ramadan yang penuh berkah,” kata Senior Manager Humas PT KAI DAOP I Jakarta, Edy Kuswoyo, kala itu. “Jadi, bagi pengunjung yang melakukan pembelian tiket di stand KAI, akan mendapatkan diskon tergantung hari keberangkatannya.”

Dalam konferensi pers Senin (20/5) kemarin, diketahui bahwa event Jakarta Fair 2019 akan berlangsung selama 40 hari, mulai tanggal 22 Mei hingga 30 Juni mendatang di arena PRJ Kemayoran, Jakarta. Bagi masyarakat yang hendak berkunjung, akan dikenakan tiket masuk seharga Rp25.000 per orang pada hari biasa dan Rp30.000 per orang pada hari libur atau weekend.

“Penyelenggaraan kali ini merupakan JFK yang ke-52 setelah pertama kali diselenggarakan pada tahun 1968 silam. Penyelenggaraan JFK 2019 mengambil tema ‘Jakarta Fair Indonesia Bersatu’ dengan subtema ‘Indonesia berada dalam rangkaian Bhineka Tunggal Ika’m” papar Direktur PT JIExpo, Karuna Murdaya. “Tema ini diambil karena JFK sebagai salah satu event terbesar di Indonesia dapat menjadi pemantik semangat persatuan masyarakat Indonesia.”